BISNIS  

10 Komunitas Pengusaha Interior dan Eksterior Sulsel Kopdargab di Makassar, Ini yang Dibahas

Foto: Wajah-wajah pengusaha interior dan eksterior di Sulsel.

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR ■ Kumpulan pengusaha interior dan exterior di Sulawesi Selatan menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) dengan tema, “Product knowledge and exhibition” atau pengenalan detail produk dan pameran produk di Cafe Ombak, Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar, Ahad (17/12/2023).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama 10 komunitas pengusaha interior dan exterior yakni, Intis, Kkai, Kbli, Kbpi, Kbpss, Hobi Kayu, A20, Sai, Kpl, dan Kjs.

banner 728x250      
 

Ketua Himpunan Pengusaha Interior & Eksterior Indonesia (Intis), Ahmad Kausar dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan tersebut menjadi ajang mempererat silaturrahmi, baik secara emosional maupun potensi finansial.

“Animo untuk berkumpul dan saling berbagi, baik itu informasi maupun berbasis projek pada tiap individu komunitas dapat terjaga, sehingga memudahkan semua peserta untuk menyelesaikan tanggungjawab secara profesional. Jika dikerjakan sendiri terlalu berat, tentu akan berbeda jika di lakukan secara berjamaah,” imbuh Ahmad.

Sementara, Om Boy selaku ketua panitia dalam kegiatan berharap kegiatan seperti itu dapat dilakukan tahun depan dengan penambahan peserta dua kali lipat dari tahun ini.

“Alhamdulillah kita bisa bertemu pada kesempatan kali ini, dan inya Allah tahun depan kita bisa berkumpul lebih banyak lagi. Semoga usaha kita semua berjalan lancar,” harapnya.

Diketahui, desain interior atau mempercantik ruangan agar lebih menarik merupakan desain yang berfokus pada elemen di dalam ruangan (bangunan).

Sementara eksterior bertumpu pada fokus perancangan serta elemen pendukung seperti taman, gerbang, teras, jendela, pintu, sampai dengan cat dinding luar. Hal inilah yang ditekuni para pengusaha yang menggelar pertemuan tersebut.

Bisnis desain interior dan eksterior sangat erat terhadap material yang disajikan seperti ukiran-ukiran yang terbuat dari kayu, Mdf, acrylic, dan lainnya.

Jurnalis: Abdul Muhaimin

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan