banner 728x250

Waow !!! Lulusan Sarjana Daftar ART

Ilustrasi ART | enewsindonesia.com

Bogor, Enewsindonesia.com, Pandemi Covid-19 telah membuat hampir semua segmen di lini kehidupan tergoncang, Ekonomi apa lagi, PHK di beberapa corporate di Republik telah banyak terjadi sehingga lapangan pekerjaan semakin sempit.

Mungkin ini menjadi alasan satu dari dua lulusan sarjana yang rela mendaftar sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) dan suster lansia di salah satu jasa penyedia jasa ART yakni LPK Tiara Kasih Bunda di Bogor Jawa Barat.

banner 728x250

Pemilik LPK Tiara Kasih Bunda, Irena membenarkan bahwa ” 2 lulusan sarjana yang datang mendaftar, 1 dari dua lulusan sarjana tersebut mendaftar sebagai ART satunya sebagai Perawat Lansia dengan latar belakang S2,” bebernya.

LPK Tiara Kasih Bunda juga mencatat bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini terjadi peningkatan drastis oleh calon pelamar akan tetapi pihak penyedia jasa tersebut merasa kewalahan dengan peningkatan permintaan tersebut karena keterbatasan layanan.

“meningkatnya pelamar ini karena banyak pengangguran, jumlahnya membludak gara-gara Corona ini, banyak pelamar yang datang tapi kami batasi karena kami juga memberlakukan protokoler kesehatan dalam penanggulangan Covid-19,” imbuh Irena Pemilik LPK Tiara Kasih Bunda

“jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya jumlah pelamar sangat sedikit bahkan biasanya kami harus door to door sampai merayu calon pekerja agar dia mau bekerja, sekarang mah terbalik,” Curhatnya dilansir detik.com

lanjutnya memang kebiasaan calon pekerja selalu jual mahal gitu apalagi jika dekat-dekat Lebaran. Rata-rata pelamar disini yang datang berasal dari beberapa daerah mulai dari Sumatra dan Pulau Jawa, tutupnya.

Editor : Anumerta Tunggal Kuncoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *