banner 728x250 . banner 728x250
Kampus  

Wakil Rektor IV Membuka Secara Resmi Perayaan 2 Dekade Fakultas Farmasi UMI

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR –Perayaan 2 dekade Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (FF UMI) Makassar dibuka secara resmi Wakil Rektor IV di aula Fakultas Farmasi UMI, jalan Urip Sumoharjo KM.05, Makassar, jumat (24/09/21).

Dalam pembukaan perayaan tersebut dihadiri seluruh pimpinan Fakultas se-UMI beserta seluruh dosen pengajar Fakultas Farmasi.

banner 728x250

M Zain Irwanto, Wakil Retor IV UMI mengapresiasi peringatan 2 dekade Fakultas Farmasi meski digelar secara daring dan luring terbatas di tengah pandemi tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami mengapresiasi acara ini, tentunya ini sebuah kebanggan tersendiri, sebuah prestasi”,ungkapnya yang membidangi Tata Kelola Kampus Islami dan Pengembangan Pendidikan di Makassar ini.

Ia juga mengakui bahwa Fakultas Farmasi adalah program unggulan di kampusnya. Menurutnya, peran Fakultas Farmasi dalam kemajuan UMI sangat signifikan, sehingga pihaknya mendorong agar fakultas yang dipimpin oleh Rachmat Kosman itu tetap eksis di tengah nuansa akademik yang makin maju dan dewasa ini.

“Bahwa prinsip-prinsip kepemimpinan berjamaah itu menjadi teritori yang terbaik,” imbuhnya.

M Zain Irwanto kemudian menjelaskan apa yang dimaksud dengan kepemimpinan berjamaah bahwa di dalamnya ada kesatuan antara pemimpin dan jamaah dengan suasana demokrasi disertai jalinan silaturahmi yang kuat.

Selain itu, ia juga berharap agar Fakultas Farmasi ini dapat meningkatkan layanan kepada mahasiswa, pengabdian ke masyarakat, serta penelitian dan kemandirian.

“Kualitas-kualitas itu yang kemudian bermuara pada nilai-nilai agama dan kemanusiaan. Sebab yang menyehatkan masyarakat adalah obat yang sumbernya dari farmasi,” tuturnya.

Sementara itu,Rachmat Kosman, Dekan Fakuktas Farmasi UMI, juga memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara, dosen pengajar, dan tentunya para alumni.

“Rasa syukur tak terhingga berkat kerjasama civitas akademika menjadikan Fakultas Farmasi sampai pada titik ini di dua dekade kita,” tutupnya. / Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *