Waka DPRD Bone Fraksi PAN Kemalingan 820 Juta yang Disimpan dalam Gudang, Ini Asal Uang Tersebut

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Wakil Ketua DPRD Bone, Sulawesi Selatan dari Fraksi PAN Andi Wahyudi Taqwa melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya.

Dia menyembunyikan uang tersebut di sebuah gudang sebanyak 1,2 Milyar rupiah dan kehilangan sebanyak Rp 820 juta yang diketahui telah dicuri oleh tetangganya dan sopirnya.

banner 728x250      
 

Kejadian ini membuat heboh warga Bone dan memunculkan banyak pertanyaan, kok bisa uang sebanyak itu disimpan di dalam gudang bersama barang -barang lain? Apalagi korban merupakan Legislator dan pejabat publik.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Ikbal saat menggelar Press Rilis pagi tadi di Mapolsek Tanete Riattang mengungkapkan bahwa korban menyembunyikan uang tersebut di gudang lantaran takut ketahuan istrinya.

“Uang (Rp 1,2 M) ini disimpan di gudang karena tidak ingin diketahui istrinya,” kata Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Ikbal kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

Ikbal melanjutkan, uang Rp 1,2 M yang disembunyikan di gudang tersebut merupakan hasil pembayaran proyek Dermaga Bajoe pada tahun 2011 yang ditabung. Saat itu Andi Taqwa ada kerjasama suplai material dengan pemegang proyek.

“Semua tercatat dalam rekening koran PT Suwatri yang merupakan kerjasama suplai material di Dermaga Bajoe. Kalau ketahuan istrinya uang tersebut tak dapat disimpan lama,” bebernya.

Namun jawaban tersebut masih terasa janggal bagi sejumlah pihak. Saat sesi wawancara dalam press rilis tersebut, beberapa wartawan memepertanyakan, apakah polisi tidak melakukan penyelidikan terkait uang tersebut?

Kompol Andi Ikbal mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya hanya menindak lanjuti laporan pencurian yang dialami oleh warganya.

“Terkait untuk pengembangannya itu bisa saja. Apa yang teman -teman fikirkan, sama dengan kami. Namun, untuk saat ini kami fokus ke laporan pencurian tersebut,” ujarnya.

Diketahui, para tersangka mengambil uang korban secara berangsur untuk digunakan berfoya – foya. Terlihat berbagai macam barang bukti di pajang saat pagelaran press rilis pagi tadi. Mulai dari alat balap motor, baju, sandal, I phone, sisa uang Rp. 30 juta rupiah, serta bungkusan uang yang sebanyak 1,2 M tersebut.


banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan