Wabup Berau: Kunjungan Danpuspenerbad Membawa Perubahan

Foto: Danpuspenerbad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto (memakai selendang) melakukan kunjungan kerja ke Skadron 13/Serbu. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU – Komandan Pusat Penerbangan TNI AD, (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto melakukan kunjungan kerja ke Skadron 13/Serbu pada Selasa (16/5/2023).

Setiba di Bandara Kalimarau Berau disambut oleh Wakil Bupati Berau, H.Gamalis, Komandan Skadron 13/Serbu Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Komandan Kodim 0902/BRU, Letkol Inf Dony Fatra, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya.

     
 

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto menyampaikan bahwa dirinya melihat sinergitas antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Berau terbangun dengan baik, yang menurutnya hal itu harus diakui menjadi syarat utama kekuatan suatu wilayah.

“Menjalin komunikasi, memberi pengarahan dan memotivasi sebagai bagian menjadikan prajurit mempunyai rasa syukur dan tanggung jawab terhadap Negara,” katanya.

Tidak hanya memberi pengarahan, dirinya menyatakan wilayah Kabupaten Berau merupakan termasuk bagian dari wilayah perbatasan di Kalimantan Indonesia dengan negara lain, dimana perbatasan darat sulit dijangkau baik untuk pemindahan personel, materil dan dukungan logistik lainnya, sehingga dibutuhkan Skadron penerbangan untuk memfasilitasi dalam rangka pengamanan perbatasan.

“Tinjauan aspek Alutsista masih perlu penambahan dikarena merupakan tanggung jawab wilayah di Kalimantan, dengan perlunya kajian penambahan pesawat dan disertai penambahan SDM,” jelasnya.

Dikatakannya, Alutsista jenis helikopter sedang dalam penggodokan Kemenhan, demikian juga terdapat penambahan pesawat terbang 2 unit seri 235 dan 8 unit seri N219 selain itu seperti direncanakan oleh Kemenhan.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Berau H.Gamalis mengucapkan terimakasih atas kehadiran dalam kunjungan kerja Danpuspenerbad di Kabupaten Berau,
menurutnya kunjungan membawa perubahan lebih baik untuk wilayah Kabupaten Berau.

“Karena bagaimanapun membawa harapan Kalimantan timur dan Kalimantan Utara adalah sisi dari perbatasan, yang sekaligus perbatasan antar dua Negara Malaysia dan Indonesia,” tutupnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan