VIDEO: Pelantikan PC AMK Bone dan Gelaran Pendidikan Politik

Featured Video Play Icon

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar pelantikan organisasi sayap Pengurus Cabang (pc) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Pada hari Senin (9/10/2023).

Pelantikan tersebut digelar di salah satu hotel di Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone, Kabupaten Bone yang dihadiri seluruh Bacaleg dan kader PPP Bone.

   
 

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan Pendidikan Poltik bagi seluruh kader dan caleg PPP Bone.

Para pengurus AMK Kabupaten Bone yang diketuai oleh Chaerul Anam dilantik oleh Salman Alfariz Karsa Sukardi selaku Sekretaris Wilayah AMK Sulsel.

Ketua PPP Kabupaten Bone Khairul Amran menyampaikan dalam sambutannya bahwa PPP saat ini sudah banyak perkembangan.

Dia menyatakan bahwa anak muda mempunyai peran penting dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Di Tahun 2024 kita melihat jumlah pemilih milenial dan Gen z itu sebanyak 56 persen. Otomatis, pemilih suara terbesar di Pemilu 2024 adalah anak muda,” jelasnya.

Maka dari itu, kata Khairul Amran PPP Bone berupaya memberikan wadah bagi para pemuda untuk kesuksesan PPP di Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga dalam kegiatan kali ini,bisa memberi kontribusi besar dalam dunia politi bagi kaum muda terutama pemuda di Kabupaten Bone ini,” tutupnya.

Sementara, Ketua PC AMK Bone, Chaerul Anam mengingatkan kepada para kader untuk menjadikan AMK sebagai sarana meningkatkan kapasitas diri dan jaringan kerja.

Tak hanya itu, menurut Chaerul, AMK merupakan wadah sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan PPP.

“Kita harus siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di PPP,” katanya dalam sambutannya.

Chaerul Anam yang juga Caleg DPRD Bone Dapil V ini berharap dengan aktifnya AMK di Bone kedepan sekolah politik untuk kaum milenila bisa lebih intens.

“Dengan pendekatan yang lebih muda, lebih milenial, kami berharap kaum milenial bisa lebih melek politik,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, Ketua DPW AMK Sulsel, Rahmat Quraish, Ketua DPC PPP Bone, Khairul Amran serta jajaran pengurus DPW, DPC dan angkatan Mudah Ka’bah Partai Persatuan Pembangunan.

Juga hadir, Anggota DPR RI, H Muh Aras, mantan Wakil Bupati Bone yang kini maju sebagai caleg PPP DPRD Sulsel, H Ambo Dalle dan Caleg DPR RI, Muh Yasir.

Jurnalis: Abdul Muhaimin

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan