banner 728x250

Usia 7 Tahun, LGP Nilai Aras Berhasil Memimpin Mateng

Enewsindonesia.com, MATENG – Kabupaten Mamuju Tengah mulai beranjak dewasa, dimana saat ini sudah memasuki usia yang ke-7 tahun setelah pisah dari Kabupaten Mamuju.

Tepat pada tanggal 14 Desember 2019 tepat hut mateng yang ke7. Kabupaten yang berslogan Lalla Tassisara ini dinahkodai oleh H.Aras Tammauni Bupati Mateng.

banner 728x250

Menurut, pendiri Lingkar Gerakan Perubahan Givan mengatakan kepemimpinan Aras Tammauni dalam menahkodai kabupaten mateng diperiode pertama ini telah berhasil.

“Seperti dalam mengolah sumber Sumber Daya Alam (SDM), hasil pertanian, perkebunan, hasil laut, dan tambang untuk kemajuan daerah mateng maupun kemakmuran masyarakat Mateng,” kata Givan, Senin 16 Desember.

Lanjutnya, begitupun pada segi pembangunan infrastruktur diusia mateng yang ke7 ini hampir semua infrastruktur telah terbangun.

“Sedangkan dalam prespektif peningkatan perekonomian H.Aras Tammauni juga mampu membawa mateng mencapai hasil mengembirakan. dimana dengan luasnya lapangan kerja yang dibuka pemerintah mateng dan beberapa perusahaan yang ada dimateng serta lahan lahan yang produktif sepanjang hamparan kab  mateng, tingkat pengangguran telah menuru dari 2.92 menjadi 2.78 (data bps),” tambahnya.

Givan juga mengungkapkan pemerintah mateng juga telah sukses menekan penurunan angka kemiskinan dari 7.11 menjadi 6.95 (data bps). Serta berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dari 61.48 menjadi 63.64 (data bps).

“Dikepemimpinan H.Aras Tammauni dalam menentukan kebijakan dan mengolah sumber daya alam dinilai telah berhasil. Dengan hasil capaian tersebut Kami dari Lingkar Gerakan Perubahan menilai H.Aras Tammauni layak menjadi seorang gubernur Sulbar diperiode kedepan sebab sulbar butuh sosok pemimpin yang mampu mengolah sumber sumber daya yang ada disulbar untuk kemajuan,” tutupnya.(*)

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *