banner 728x250

Ummy Kalsum Legislator NasDem Parigi Serap Asmara di Torue

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG — Anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Ummy Kalsum dari fraksi NasDem melakukan Reses atau serap aspirasi masyarakat (Asmara) masa sidang II 2021, Senin (09/08/2021).

Kegiatan reses yang  berlangsung di Dusun II Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah ini dihadiri oleh beberapa pengurus, simpatisan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

banner 728x250

Reses yang dilakukan Ummy pada masa sidang II 2021 sengaja ditempatkan di Kecamatan Torue, agar penyerapan aspirasi masyarakat merata di semua dapil V.

Terkait dirinya yang sekarang  menjabat sebagai anggota Komisi II DPRD Kabupaten Parimo Bidang Pertanian, Peternakan dan kelautan, Ummy juga Ingin fungsi jabatan yang sedang di emban olehnya dapat dimanfaatkan semaksimalnya oleh masyarakat, guna menyampaikan aspirasi, maupun usulan dari masyarakat utamanya bagi para pendukung yang telah memberinya kepercayaan menjadi wakil rakyat.

“Kegiatan reses yang dikemas secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19 dengan mematuhi aturan dan himbauan pemerintah. Mari kita tetap menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri, keluarga, serta lingkungan dan membiasakan berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ungkapnya di depan konsisten.

Pada waktu dan acara yang sama, anggota dewan ini tak lupa memberikan waktu kepada para tamu undangan yang hadir untuk bertanya dan menyampaikan aspirasinya di Dapil V, baik yang sudah di rembuk di desa maupun usulan usulan yang baru.

Pada kesempatan itu, salah satu perwakilan masyarakat yang juga moderator reses menyampaikan bahwa adapun usulan kami dari masyarakat agar nantinya dibawa ke forum yang lebih tinggi dan diteruskan kepada pengambil kebijakan.

“Mudah-mudahan usulan-usulan yang disampaikan masyarakat itu bisa membawa manfaat bagi kita yang ada di bawah,” ungkap moderator kepada Ummy sambil mempersilakan undangan untuk menyampaikan aspirasinya.

Namun Ummy Kalsum menjelaskan terkait dengan keterbatasan waktu, tempat dan jumlah undangan yang terbatas dengan berjarak dan pakai masker. Tentu kami akan maksimal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Selepas kegiatan Reses, Ummy kalsum bergerak meninjau pembangunan rehab masjid Darussalam dan Mushallah Al-Mukhsinin yang terletak di Dusun V Torue serta lokasi pembangunan Musholla Nurul Isa di Desa Purwosari.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, diapun memberikan bantuan uang tunai kepada ketiga rumah ibadah tersebut.

“Ini merupakan sumbangan pribadi dari saya, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya demi kemaslahatan ummat,” pungkas Ummy politisi NasDem itu.

Pada kesempatan itu juga turut hadir pemerintah Desa Torue dan Tokoh agama serta Tokoh masyarakat di dua desa tersebut.

(Arik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *