Bola  

Turnamen Sepak Bola Hadiyanto Rasyid Cup Akan Digelar di Desa Pelawa Baru

Foto: suasana Technical Meeting panitia. (Dok. Ari)

ENEWSINDONESIA.COM, PARIMO – Panitia Turnamen Sepakbola Hadiyanto Rasyid Cup Desa Pelawa Baru Tahun 2023 menyelenggarakan Turnamen Sepak bola memperebutkan Piala Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tengah.

Desa Pelawa Baru menjadi Tuan Rumah dalam Turnamen Sepak Bola tersebut telah menyusun persiapan sebelum memulai pertandingan yang rencananya akan digelar pada tanggal 3 Juni hingga selesai yang rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tengah yang juga menjabat Walikota Palu.

banner 728x250      
 

Guna pemantapan pelaksanaan turnamen, panitia pelaksana menggelar Technical Meeting yang dilaksanakan di Ruangan SMA Negeri 1 Parigi Tengah dan diikuti oleh 28 tim peserta. Kamis (25/5/2023).

Technical Meeting ini bertujuan untuk membahas persiapan sebelum pelaksanaan turnamen seperti teknis pada saat pertandingan, peraturan-peraturan, pembagian tim, jadwal pertandingan dan lain-lainnya.

Camat Parigi Tengah Rahman Badja mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi antara tim tim di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Mari kita isi dengan kegiatan turnamen sepak bola ini dengan penuh semarak, semangat serta sportivitas. Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga tali silahturahmi antar klub,” ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada pengurus Asosiasi Sepakbola PSSI Parigi Moutong yang sudah memberikan dukungan maksimal kepada panitia hingga pada saat meeting kali ini.

Sementara itu Kepala Desa Pelawa Baru Mahmud Lamalanto juga berharap pada kegiatan ini untuk senantiasa jaga kekompakan dan laksnakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan yang terbaik diajang olahraga sepak bola dalam turnamen Hadiyanto Rasyid Cup Tahun 2023 ini dengan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.

Pihak Askab PSSI Parigi Moutong yang diwakili oleh sekertaris umum Ari Syafrul disampingi oleh komite wasit Rusandi dan komite pengawas pertandingan Asri serta Drs.Yusuf Borahima.

“Melalui kepengurusan Askab PSSI yang baru ini kami akan bekerja maksimal untuk senantiasa berkordinasi dengan internal Askab PSSI serta menjalin kerjasama dengan lembaga lain misalkan kepolisian dan pihak TNI dalam setiap pegelaran turnamen,” ujar Ari.

“Saya juga menghimbau kepada panitia pelaksana kiranya dapat juga berkordinasi ke pihak tenaga medis untuk tetap stay selama pertandingan,karena peran medis dan keamanan itu sangat vital di pertandingan sepakbola,” tutup Ari yang baru 3 bulan menjabat sebagai sekertaris umum Askab PSSI Parigi Moutong tersebut.

Didalam technicaal meeting tersebut disepakati secara bersama beberapa aturan aturan umum dan khusus didalam sepakbola yang akan menjadi panduan dalam turnemen. (Red)

banner 728x250