Terpilih Aklamasi, Dardin Kembali Pimpin Akper Mappaouddang Makassar

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR –  Sepenggal cerita sebuah perjalanan seorang Dardin S.Kep Ns, M.Kep, selama menjadi pemimpin di Akper Mappa Oddang Makassar, mulai dari periode Pertama sampai terpilih kembali selalu mengedepankan kerja kolaboratif seluruh civitas akademika Akper Mappaouddang Makassar.

Dardin, selama menjadi direktur di Akper Mappaouddang Makassar selalu mengutamakan dan bekerja secara menyeluruh dengan cara pelibatan multi sektoral dalam menjalankan roda kepempimpinan di Akper Mappaoudang Makassar.

   
 

Selama periode pertama, gebrakan pertama yang dilakukan adalah penataan struktural yang berorientasi pada kepentingan organisasi dalam penempatan SDM sesuai dengan kompetensinya. Kemudian berusaha memperbaiki Akreditasi jurusan.

“Alhamdulillah dalam waktu yang tidak lama, akreditasi Akper Mappaoudang Makassar dapat meningkat dari C menjadi Akreditasi B,” ungkap Dardin.

Lanjutnya, Tak hanya sampai disitu upaya yang lain adalah bagaimana merubah penampilan dan penanaman sikap kedisiplinan mahasiswa. Berbekal dengan niat yang baik dan ketulusan dalam bekerja yang didukung penuh oleh pihak yayasan dan civitas Akper Mappaoudang Makassar.

“Mulai perubahan warna baju dan tampilan yang cenderung berbeda dengan Almamater yang lain, membuat daya tarik tersendiri sehingga setiap tahun animo pendaftar di Akper Mappaoudang Makassar setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan,” ungkap melalu rilisnya kepada enewsindonesia.com, Minggu (24/04).

Dalam kegiatan praktek lapang Kata Dardin, selama mengemban amanah di pucuk pimpinan, dia juga berinovasi dengan bekerja sama dengan Ikatan Alumni Akper Mappaoudang Makassar (IKA) yang bekerja di berbagai tatanan pelayanan kesehatan yang dimotori alumni yang bekerja di RS Bhayangkara Makassar dilibatkan dalam kegiatan Sunnatan Massal disetiap pelaksanaan PKL.

“Semua ini bertujuan mendekatkan diri dan membantu dan mengurangi beban masyarakat pra sejahtera ditempat pelaksanaan PKL,” tuturnya.

Selain kegiatan sunnatan massal, program unggulan Akper Mappaoudang Makassar adalah penangan bencana massal dengan mengedepankan keperawatan forensik, yang ditampilkan dalam kegiatan simulasi penanganan bencana korban tenggelam di laut. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur seperti BPBD, PMI, Badan SAR, PKM dan RS setempat serta unsur Kedokteran forensik.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini yang membuat Akper Mappaoudang Makassar semakin dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Alhamdulillah di tahun keempat satu periode masa kepemimpinan sudah hampir berakhir, kini dirinya kembali terpilih secara aklamasi yang dilakukan secara pemilihan yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 23 April 2022, dengan melalui rapat senat yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat H. Hataul Madja S.Kep Ns, M.Kes, menetapkan kembali Dardin S.Kep Ns, M.Kep Makassar Periode 2022-2026. (*)

 

Tinggalkan Balasan

error: waiittt