Terduga Pelaku Pelemparan di Bone Oknum Polisi, Diduga Gangguan Jiwa

Foto: tangkapan layar CCTV saat pelaku melancarkan aksinya di toko aksesoris HP M2M Jalan M T Haryono. (Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Aksi pelemparan beberapa toko pedagang di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan oleh Orang Tak Kenal (OTK) pada Jum’at (26/5/2023) sekira pukul 10.30 Wita malam gegerkan warga.

Dari informasi yang dihimpun, empat lokasi tersebut adalah: sebuah koperasi di Jalan Orde Baru, ruko pedagang Songkok Recca Jalan Ahmad Yani, Ruko M2M Jalan M.T Haryono, dan sebuah ruko di Jalan Agus Salim.

banner 728x250      
 

Baca: https://enewsindonesia.com/breaking-news-otk-teror-kota-bone-dengan-lemparan-batu-termasuk-madenpom-xiv-1-bone/

Menurut keterangan dari pemilik ruko pedagang Songkok Recca, Rahmatang bahwa kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba.

“Dia parkir motor langsung melempar dan kabur,” ungkapnya ke Enewsindonesia.com, Jum’at (26/5/2023).

Terbaru, info dari salah satu warga berinisial S yang tinggal di sekitar rumah terduga pelaku mengungkapkan bahwa terduga pelaku merupakan oknum anggota polisi Polres Bone berinisial AN berpangkat Bripka.

“Iye, oknum polisi, kemungkinan gagguan jiwa kasian itu, mungkin karena tekanan hidup atau apa,” katanya ke Enewsindonesia.com, Sabtu (27/5/2023).

S menambahkan, penangkapan pelaku di rumahnya berlangsung dramatis.

“AN memegang parang dan mengurung istri dan anaknya di dalam rumah. Saat polisi datang, dia tak mau membukanya bahkan menyuruh polisi pergi. Namun kami lihat ada salah satu polisi berambut panjang yang membujuk AN dan akhirnya AN bisa diamankan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pelemparan pelaku tersebut sempat didengar oleh personel Denpom XIV/1 Bone yang sedang menggelar apel malam.

“Kami sedang apel tiba-tiba ada terdengar lemparan batu dua kali di sebuah koperasi di sebelah Madenpom,” kata salah satu personel Denpom ke Enewsindonesia.com.

(Mimienk Lee)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250