Temu Konstituen, AHB: Wakil Rakyat Mengawal Aspirasi Masyarakat Bukan Membangun

Foto: Ratusan warga Kecamatan Mare antusias mengikuti Reses AHB di Desa Kadai

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Anggota DPRD Bone Komisi I Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Andi Haerianto Bausad (AHB) menggelar Temu Konstituen masa sidang III yang dimulai tanggal 5 – 10 November 2022. Reses tersebut dihelat di Desa Kadai, Kecamatan Mare pada Ahad (6/11/2022).

Camat Kecamatan Mare Andi Hidayat Pananrangi menerangkan tujuan Reses bertujuan menjaring aspirasi – aspirasi masyarakat.

 
 

“Ini adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban moral maupun politis antas anggota dewan dan konstituen. Silahkan sampaikan keluhan-keluhannya, ini kesempatan yang baik buat kita bisa bertemu langsung dengan representase kita di DPRD,” tutur Camat Mare dalam sambutannya.

Foto: AHB menyampaikan sambutannya di hadapan masyarakat mare

Sementara Andi Harianto Bausad dalam sambutannya berharap kepada masyarakat untuk menyampaikan saran dan masukannya karena DPRD tugasnya mengawal aspirasi rakyat bukan membangun.

“Saya ini utusan rakyat, silahkan sampaikan keluhan-keluhanta, masukanta, saran-saranta. Tugas kami mengawal aspirasi masyarakat, keliru kalau ada yang beranggapan kalau anggota dewan itu tigasnya membangun,” ujar ketua Fraksi NasDem ini di hadapan konstituen.

Salah satu warga, Agung mengatakan mengukur keberhasilan seorang wakil rakyat ialah majunya pembangunan di wilayahnya dan pembangunan di Kecamatan Mare meningkat signifikan.

“Sedikit keluhan kami terkait masalah sampah, kami berharap ada TPA di Kecamatan Mare ini yang tidak mencemari lingkungan,” tandasnya.

Foto: Agung menyampaikan keluhan dan masukannya ke AHB

Warga lain dari kelompok petani, Rustam mengeluhkan masalah pengadaan pupuk.

“Kami meminta kuota pupuk ditambah untuk Kecamatan Mare,” ucapnya.

Atas dasar seluruh keluhan masyarakat tersebut AHB berkomitmen akan mengawal segala yang menjadi keresahan masyarakat Desa Kadai.

“Kita akan kawal semua aspirasi yang kita dapat selama reses dan kita minta diskusikan kepada eksekutif agar bisa direalisasikan,” katanya.

“Jadi kita tidak hanya dengar saja tetapi kita kawal betul-betul,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Tripika Kecamatan Mare dan masyarakat Kecamatan Mare.

Tinggalkan Balasan

error: waiittt