Tak Dijatah AKD, Begini Tanggapan Ketua Kompemwil NasDem Sulbar

Ketua Kompemwil Partai NasDem Sulbar, Anwar Adnan Saleh

Enewsindonesia.com, Mamuju : Ketidakhadiran Partai NasDem dalam unsur pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Mamuju mengundang banyak spekulasi.

Salah satunya Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil ) Partai NasDem Sulbar, Anwar Adnan Saleh.

banner 728x250      
 

Menurut Anwar, Ketua DPW NasDem Sulbar, Habsi Wahid bakal maju sebagai petahana dalam pilkada 2020 mendatang. Tentu kata dia, NasDem perlu membangun komunikasi dengan fraksi lain, guna memenangkan kontestasi politik itu.

“Wajar kalau NasDem membangun kebersamaan dengan semua fraksi yang ada di DPRD Mamuju. Termasuk melepas semua AKD kepada fraksi-fraksi yang ada,” kata Anwar, Rabu 30 Oktober 2019.

Apalagi, kata Anwar, NasDem sudah meraih sembilan kursi dan pucuk pimpinan di DPRD Mamuju. Perolehan itu merupakan prestasi meski absen dalam susunan AKD.

“Bagi NasDem yang terpenting adalah Habsi-Irwan pemenang pilkada di 2020 mendatang. Itulah politik,” sebut Bapak Pembangunan itu.

Ditanya kemungkinan pelepasan AKD justru merugikan NasDem, Anwar tak ingin berasumsi lebih jauh. Menurutnya, semua kemungkinan berpeluang dan konstalasi politik bisa berubah kapan saja.

“Semua bisa terjadi karena politik itu dinamis. Apalagi waktunya masih sangat lama,” pungkas Anwar.

  • Editor Saharuddin Nasrun
banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan