banner 728x250 . banner 728x250

Tak Ada dalam Perencanaan, PTT di Pemprov Sulbar Tak Ada THR (?), Ini Kata Sekprov

Sekprov Sulawesi Barat saat di Wawancarai Awak Media di Kantor DPRD Prov. Sulbar, Senin (13/05/19).

Enewsindonesia.com, – Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat Dr. Muhammad Idris mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi sedang berupaya mencari alternatif solusi bagi para pegawai honorer.

Menurut Muhammad Idris keberadaan PTT dilingkup Pemprov Sulbar tidak dapat disamakan statusnya dengan pegawai tetap atau ASN karena para tenaga honorer tersebut lebih banyak mengikuti kegiatan.

banner 728x250

” Na ini honorer, ini yang sementara kita carikan alternatif karena kan terus terang kalau kita akomodasi honorer itu berarti “perencanaan” pendapatannya, sementara PTT ini lebih banyak mengikuti kegiatan sehingga tidak bisa disamakan statusnya,” ucap Idris saat dikonfirmasi oleh awak media usai menghadiri acara Buka bersama di Kantor DPRD Sulbar, Senin, 13/05/19 malam.

Selain itu ia juga menambahkan, walaupun demikian pemerintah provinsi tetap berupaya mencari solusi mengingat jumlah tenaga PTT dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tidak sedikit.

” Bayangkan kalau di lingkup Provinsi itu sekitar 5000 sampai 7000 ya PTT, itu secara umum kita ingin sementara carikan alternatif untuk itu, karena itu memang sekali lagi tidak ada dalam perencanaan,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan, untuk proses pencairan THR bagi para ASN dilingkup Provinsi Sulawesi Barat, berdasarkan ketentuan yang ada rencananya akan dilakukan pada H-10 hari Raya Idul Fitri. ” Sesuai dengan ketentuan, paling tidak itu sepuluh hari sebelum lebaran,” tandasnya.

(MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *