banner 728x250

Sertijab Kapolsek Lappariaja dari AKP Ahmad Jafar S.sos ke IPTU Siswanto, Berikut Profil IPTU Siswanto

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Puluhan warga dan pejabat pemerintah se Kecamatan Lappariaja, menhadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus Pisah – Sambut Kapolsek Lappariaja yang diadakan di Halaman Mapolsek Lapparaiaja, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan, Kamis (15/7/2021).

AKP Ahmad Djafar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lapri, kini digantikan oleh IPTU Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bone dan kemudian AKP Ahmad Djafar sekarang menjabat sebagai Kasat SABARA, Polres Bone.

banner 728x250

Dalam sambutannya, AKP Ahmad Djafar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap warga Lappariaja.

“Kurang lebih 3 tahun saya disini (Kecamatan Lappariaja. Red), tentu banyak kekurangan, saya bersama keluarga sebagai manusia biasa memohon maaf yang sebesar-besarnya dan mohon do’anya agar di tempat tugas saya yang baru bisa menjadi amanah dan berkah,” ujar AKP Ahmad Djafar dalam sambutannya.

Foto: pemberian bingkisan kepada AKP Ahmad Djafar

“Warga Lappariaja wajib datang ke ruangan saya bila ada urusan di Polres,” tambahnya.

Ucapan selamat datang kepada Kapolsek yang baru mewakili warga Kecamatan Lappariaja juga disampaikan oleh Camat Lappariaja, Bahtiar Hammade dalam sambutannya.

IPTU Siswanto yang menjabat sebagai Kapolsek Baru menyampaikan bahwa dirinya baru kali ini tugas di Lappariaja.

“Tahun 1990 saya tinggalkan Jawa Tengah. Dari Polda Jawa Tengah dikirim ke Polda Sulsel, 11 Bulan pendidikan di Batua dan penempatan pertama di Kabupaten Bone,” ujar IPTU Siswanto yang merupakan asli Demak, Jawa Tengah ini.

“Di Bone kami sebagai Bintara baru ditempatkan di kesatuan Lalu Lintas. Sudah kurang lebih hampir 29 Tahun saya tidak kemana-mana, di Lalu Lintas terus. 10 Tahun kebetulan saya pengawalnya bapak Bupati Bone Almarhum H. Andi Idris Galigo,” lanjutnya.

“Saya akhirnya mendapatkan jodoh orang Bugis asli. Dimana ditugaskan di situlah jodonya begitu katanya pepatah,” lanjutnya sembari disambut tawa meriah para hadirin.

“Saya dikaruniai anak tiga. Anak pertama sudah ditugaskan sebagai Dokter di Amali (Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Red), yang ke 2 kuliah sudah semester akhir dan mendapatkan jodoh anggota Polri juga, dan yang ke 3 Alhamdulillah tanggal 28 lalu dilantik jadi anggota Polri dan ditugaskan di Polda Sulsel,” tambahnya.

“Perkenalkan istri saya Nurhaedah, bekerja sebagai PNS di SMP Negeri 6 Watampone,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *