News  

Seret Namanya dalam Pemalsuan Tanda Tangan, Kepala Penyuluh Pertanian Bengo Angkat Bicara

Foto: Andi Nilawati Harun (kemeja coklat). (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Kepala Penyuluh Pertanian Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Nilawati Harun angkat bicara terkait dipalsukannnya tanda tangan dan stempel Kepala Desa Samaenre, Samsuddin dalam pengajuan proposal bantuan motor roda tiga yang menyeret namanya.

Andi Nila mengaku tidak tahu menahu soal pemalsuan tanda tangan tersebut.

banner 728x250      
 

“Kami tidak tahu kalau itu tanda tangannya palsu,” sebut Andi Nilawati Harun kepada Enewsindonesia.com saat ditemui di rest area pertigaan Kecamatan Lappariaja pada Ahad (6/1/2024) tadi malam.

Nilawati mengatakan bantuan tersebut diajukan oleh Kelompok Wanita Tani Sejahtera, Desa Samaenre, Kecamatan Bengo. Permohonannya sudah teregister di sistem informasi penyuluh (Simluh).

“Kalau itu pengajuannya 2021 terdaftar di Simluh. Tahun 2022 pengajuan proposal, dan 2023 barangnya (motor tiga roda) sudah ada,” katanya.

Nilawati menuturkan pihaknya hanya menerima soal usulan tersebut. Menurutnya, setiap usulan yang sudah ada tanda tangan dari kelompok wanita tani dan pemerintah setempat langsung diproses.

“Kalau ketua kelompok tani tanda tangan dan kepala desa pasti dilayani. Kalau tanda tangan kepala desa tidak saya tahu betul. Saya cuman jalankan sesuai prosedur. Karena yang namanya proposal harus diajukan tidak mungkin saya persulit kelompok taninya,” jelasnya.

Sebelumnya diwartakan, Kepala Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Samsuddin geram akibat aksi oknum yang telah memalsukan tanda tangannya untuk pengajuan proposal bantuan motor roda tiga di Dinas Pertanian, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Hal tersebut diungkapkan Samsuddin saat ditemui di kediamannya pada Jumat (5/2/2024) sore.

Dalam amatan Enewsindonesia.com, proposal tersebut dibuat pada Tahun 2022. Dalam proposal bertanda tangan Ketua Kelompok Tani Eni Ermawati, Kades Samaenre Samsuddin (tanda tangan dan stempel diduga palsu), dan Pimpinan Pertanian Bengo Andi Nilawati Harun.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250