News  

Seleksi Tes Wawancara PPK, TATG Tekankan Independensi Penguji

Foto: Pengurus Kepmi Bone Taro Ada Taro Gau (TATG) Unismuh Makassar.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan telah mengumumkan para peserta yang lulus tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya akan menjadi panitia di Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, tes tertulis PPK tersebut menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

 
 

Berikutnya, para peserta akan mengikuti seleksi tes wawancara pada tanggal Ahad 11 Desember hingga Selasa 13 Desember 2022 di Novena Hotel Watampone.

Menanggapi hal tersebut, ketua umum Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (KEPMI Bone) Komisariat Taro Ada Taro Gau Universitas Muhammadiyah Makassar, Herianto menekankan agar dalam proses tes wawancara PPK untuk objektif.

“Karena kalau berfikir individu, pasti akan ada kedekatan, hubungan kekeluargaan, relasi dan semacamnya,” ucapnya, Jum’at (9/12/2022).

Lebih lanjut kata dia, potensi kedekatan dengan orang-orang berpengaruh pasti akan sangat menjadi acuan penentuan kelulusan.

“Ini juga berpotensi kalau yang lulus itu pasti kuat orang dalamnya,” katanya.

Ia juga mengatakan permainan uang juga pasti akan sangat marak. Sebab tidak bisa dipungkiri itulah yang paling memuluskan segala urusan.

“Jadi permainan uang itu pasti akan semakin marak lagi karena selain kemauan pendaftar banyak juga calo memanfaatkan kesempatan ini,” terangnya.

Ia berharap semua tim penguji rekrutmen PPK bekerja secara profesional demi terciptanya PPK yang profesional (lulus tes). (Red)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt