banner 728x250

Sejumlah Rumah di Belli Bone Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Sejumlah rumah di Belli Kelurahan Tokaseng Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ludes dilahap si jago merah. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, Kamis (18/2/2021).

banner 728x250

Menurut keterangan Fitri, salah satu korban dari kebakaran ini bahwa kejadian ini menghanguskan tiga(3) rumah warga dan satu(1) bangunan sarang walet

“Tiga (3) rumah hancur, dan yang satu tidakji, cuman sarang waletnya yang terbakar,” ungkap Fitri salah satu korban pada kejadian ini saat dikonfirmasi Enewsindonesia.com via Whatsapp.

Kemudian Fitri mengungkapkan bahwa penyebab kejadian karena korsleting arus listrik.

“Penyebabnya pertama korslet di rumah Ros yang gardu (toko jualan) warna pink (merah muda) lalu pindah ke rumahku baru berlanjut ke rumah sebelah, tapi di rumahnya Sudi (rumah ke 4) sarang waletnyaji terbakar,” lanjut Fitri yang merupakan anak dari korban bernama Agu.

Kejadian ini tidak menelan korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Lima (5) unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone di terjunkan ke lokasi dibantu 1 unit mobil penyuplai air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bone (BPBD).

Informasi dari saksi bahwa para korban saat ini berkumpul di rumah Sudi, salah satu korban kebakaran ini namun hanya membakar sarang walet miliknya.

Adapun pemilik rumah yang korban pada kejadian ini adalah: Pandu/Ros, Tawasa, Agu, dan Sudi.

“Kumpul dirumah sebelahki (rumah Sudi) karna tidak parah rumahnya, sarang waletnya yang terbakar,” tutup Fitri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *