WISATA  

Sandiaga Uno Hadiri Festival Kota Tua Majene

ENEWSINDONESIA.COM, MAJENE – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi barat menggelar Festival Kota Tua yang dilaksanakan di salah satu gedung di Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi barat, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan tersebut bertema: “Kota Tua Kota Kita”. Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai macam pusaka, kerajinan tangan, lukisan, tarian seni, dan berbagai macam pertunjukan seni lainnya.

     
 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Majene Andi Ahmad Syukri Tammalele, Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma, Sekertaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah, para pejabat Forkopimda Majene, dan para pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi barat.

Dalam sambutannya, Bupati Majene menyampaikan bahwa Majene adalah Kota Tua yang pernah menjadi tempat pemerintahan di jaman Belanda yang diberi nama pemerintahan Afdeling Mandar. Majene kaya akan kuliner dan adat istiadat  oleh karena itu dirinya mengajak agar melestarikannya.

“Kalau bukan kita siapa lagi? Karena itu adalah salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke Majene,” ucap Bupati Majene Andi Ahmad Syukri Tamalele.

Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno juga hadir dalam acara tersebut secara virtual live dan berlangsung percakapan antara Sandiga Uno dan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi barat DR. Idris sehingga acara semakin meriah. Para hadirin bersama penonton yang hadir semakin semangat dengan kehadiran bapak Menteri Pariwisata.

“Assalamualaikum pak, selamat datang diacara festival Kota Tua di Majene,” Idris mengawali percakapan virtual tersebut.

“Waalaikum salam, pak Sekprov,” jawab Sandiaga Uno.

Dalam percakapan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan jika dirinya sangat ingin hadir di Majene untuk mengkuti acara festival Kota Tua namun dirinya ada kesibukan lain dan memohon maaf atas ketidak hadirannya secara langsung di Majene. Tetapi dirinya sudah cukup senang dapat berkomunikasi dengan penyelanggaraan acara walaupun hanya secara virtual live saja.

“Terima kasih buat masyarakat Sulbar khususnya di Majene. Saya memohon maaf tidak dapat hadir di Majene. Sebetulnya, saya ingin sekali hadir di sana, tetapi ada kesibukan lain yang harus saya hadiri. Namun tidak apa – apa, kita tetap dapat berkomunikasi walaupun hanya dengan secara virtual live saja,” ucap Sandiaga Uno.

Dirinya menambahkan tentang ajakannya kepada masyarakat Sulawesi barat agar terus mengembangkan pariwisata, karena menurutnya potensi di Sulawesi barat dalam dunia pariwisata dapat terus berkembang sebagai daya tarik bagi wisatawan agar mau datang ke Sulawesi barat, apalagi ke Majene sebagai Kota Tua.

“Majene dan di daerah Sulbar lainnya begitu banyak peluang dan potensi yang dapat di kembangkan, baik adat istiadat, pusaka, keindahan alam, apalagi kulinernya. Jadi mari bersama – sama kita kembangkan peluang dan potensi itu untuk majunya pariwisata di Sulawesi barat,” ujar Sandiga Uno dengan busana perpaduan kain beberapa daerah di Sulawesi barat yang dipakainya.

 
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan