Ruas Jalan Poros Bone – Sinjai di Salomekko Amblas, Pengguna Jalan Diharap Hati-Hati

  • Bagikan

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Ruas jalan poros Bone – Sinjai di Desa Tebba, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi-Selatan tiba-tiba amblas dan berlubang pada sabtu (31/07/21) kemarin.

Akibat kejadian tersebut, aktivitas lalu lintas kendaraan menjadi terganggu dan hanya satu jalur yang bisa dilewati oleh kendaraan untuk menghindari lubang tersebut.

Perbaikan telah dilakukan oleh warga pagi tadi, senin (01/08/21) dengan memasang jembatan dari pohon kelapa untuk menutup lubang tersebut agar bisa memperlancar arus kendaraan.

“Ini dipasangi pohon kelapa sebagai jembatan sementara agar bisa menutupi lubang,” ujar Nhono, salah satu warga.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Bone, H. Askar, saat di konfirmasi via seluler, mengungkapkan bahwa jalur tersebut bukan wewenang Kabupaten Bone.

“Itu bukan wewenang kami di Kabupaten karena itu adalah jalan provinsi sehingga menjadi tanggungjawab pihak Provinsi,” ungkapnya saat dikonfirmasi jurnalis enewsindonesia.com, senin (01/08/21).

Kadis PSDA Kabupaten Bone membenarkan kalau sudah ada pihak Provinsi yang turun langsung di lapangan untuk melakukan perbaikan jalan sementara.

“Sudah ada instansi terkait yang datang langsung ke lokasi dan sementara diperbaiki,” tutupnya.

Andi Akbar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250