banner 728x250 . banner 728x250

Rombongan Komisi X DPR RI disambut oleh Direktur Utama BPODT

Enewsindonesia.com, Sumut- Tim Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI Meninjau langsung Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Provinsi Sumatera Utara.

Dalam melakukan peninjauan lapangan ke lahan Zona Otorita Toba Caldera Resort Kabupaten Toba Samosir, Rombongan Komisi X DPR RI disambut oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Bapak Arie Prasetyo dengan diiringi tarian selamat datang dan memakaikan kaos Ulos kepada seluruh Rombongan yang hadir sebagai ungkapan terima kasih.

banner 728x250

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) didirikan berdasarkan Perpres Nomor 49 Tahun 2016 adalah Badan Layanan Umum yang dikelola secara Profesional yang dapat Memprioritaskan upaya Sinkronisasi dan Koordinasi pemangku kepentingan, yang berkaitan dengan Investasi dan Bisnis Industri Pariwisata. Antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan Masyarakat.
Lingkup Tugas BPODT memilih wilayah Koordinatif 8 Kabupaten dengan Area 300.000 Ha. Dimana Toba Caldera Resort sendiri berada di lokasi Kabupaten Toba Samosir dengan Area 386.72 Ha.

Harapan Komisi X DPR RI adalah pengembangan Toba Caldera Resort dapat terus di tingkatkan agar Penetapan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba benar-benar memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dan menambah pendapatan devisa Negara dari sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.(*)

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *