RBFM Sempat Vakum, Kini Kembali Mengudara Setelah Mendapat Izin Dari KPID Sulbar

April Azhari, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)| Enewsindonesia.com

Enewsindonesia.com, Mamuju – Radio Banua Malaqbi (RBFM) kembali mengudara setelah mendapatkan izin penyelenggaraan dan izin stasiun radio oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, setelah melalui tahapan registrasi di Online Single Submission (OSS) dan e-Penyiaran.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) April Azhari, secara resmi menyerahkan dokumen izin stasiun radio kepada RBFM frekuesi 96,8 MHz, dan di terima lansung oleh Saparuddin Sanusi DM, Kepada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulawesi Barat.

 
 

Usai penyerahan dokumen tersebut, Ketua KPID Sulbar, April Azhari mengatakan, “untuk mendapatkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) tetap, di butuhkan waktu selama enam bulan sebagai proses evaluasi uji coba siaran sebelum dokumen itu di terbitkan,” ungkapnya kepada media, Jumat (10/7/2020).

Lanjut Azhari, Alhamdulillah pada hari ini, Jumat (10/7) RBFM kembali mengudara, IPP prinsipnya telah keluar melalui OSS dan melalui teman-teman KPID. Hari ini kami datang di kantor Kominfo untuk menyerahkan izin IPP agar selanjutnya di buatkan IPP tetapnya.

“Enam bulan di berikan waktu oleh Kominfo dan KPID untuk memberikan yang namanya EUCS (Evaluasi Uji Coba Siaran), jadi setelah tahapan itu selesai, insya Allah akan di keluarkan IPP tetapnya yang berlaku selama 5 tahun,”ujar Azhari.

Kepala Dinas Kominfo, Saparuddin Sunusi DM mengatakan, “hari ini KPID menyerahkan izin untuk sementara, agar RBFM ini bisa eksis mengudara memberikan pemberitaan-pemberitaan kepada masyarakat Sulbar.

“RBFM sempat vakum, jadi pemeritaan kepada masyarakat kurang melalui radio ini, dengan keluarnya izin penyiaran, bisa kembali normal menyampaikan informasi kepada masyarakat,” paparnya.

Iapun berharap kepada masyarakat, dengan hadirnya RBFM masyarakat bisa mengetahui perkembangan yang ada di Provinsi Sulbar. RBFM ini merupakan media sipaingarang (Saling Mengingatkan).

“Dengar teruski RBFM agar mendapatkan informasi-informasi yang objektif, yang dibutuhkan masyarakat, karena saya yakin dan percaya bahwa radio RBPM hadir untuk kita semua memberikan dampak positif yang secara real time dan dapat dinikmati,” pungkasnya. (HH)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt