Prabowo Tegaskan Jaringan Persahabatan Antarnegara dalam Acara Gala Dinner ADMM Plus

Foto: Prabowo Hadiri Gala Dinner ADMM Plus (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengungkapkan apresiasi tertinggi terhadap partisipasi dari Delegasi Menteri Pertahanan se-ASEAN dalam acara The 17th ASEAN Defence Minister’s Meeting (ADMM) dan The 10th ASEAN Defence Minister’s Meeting Plus 2023 di Jakarta Convention Center.

“Pada kesempatan ini, atas nama Kementerian Pertahanan RI, saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi Anda dalam ADMM ke-17,” ucap Prabowo dalam acara Gala Dinner di Hotel Mulia Senayan, Kamis malam, (16/11/23).

banner 728x250      
 

Prabowo juga sangat mengapresiasi partisipasi Delegasi Menteri Pertahanan se-ASEAN yang datang dari jauh untuk bergabung di Indonesia dan berhasil membentuk jaringan persahabatan antarnegara se-ASEAN atau web of friendship.

“Mekanisme ADMM dan ADMM Plus terbukti bermanfaat besar dalam membina kerjasama, pemahaman, dan kolaborasi di bidang pertahanan dan keamanan. Kami berhasil menciptakan jaringan persahabatan,” ucap Prabowo.

Selain itu, melalui pertemuan ini, Prabowo menyatakan berhasil membentuk jaringan komunikasi dengan para Menteri Pertahanan negara se-ASEAN.

“Kita berhasil menciptakan jaringan komunikasi yang pada akhirnya dapat sangat bermanfaat dalam mengatasi kesalahpahaman. Di planet yang semakin kecil ini, kebutuhan akan kerja sama, kompromi, dan pemahaman sangat mendesak,” sambung Prabowo.

Menurut Prabowo, tidak akan ada perdamaian dunia tanpa adanya keamanan, dan tidak akan ada kemakmuran tanpa perdamaian. Sebagai Ketua ADMM tahun 2023, ia sangat bangga atas terselenggaranya acara ini.

Dalam acara ADMM ke-17 dan ADMM Plus yang berlangsung selama dua hari, yakni 15-16 November di Jakarta Convention Center. Membahas sejumlah isu pertahanan dan keamanan yang menonjol, termasuk dinamika geopolitik dan geostrategi dalam konteks regional dan global. Diskusi juga mencakup kerja sama pertahanan dalam kerangka ASEAN dan kerjasama antara ASEAN dan negara-negara mitra.*

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250