Prabowo Kagumi Pengembangan Skill di LDII

Foto: Prabowo Hadiri Rakernas LDII (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku kagum melihat program-program pengembangan skill yang dilakukan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Menurut Prabowo, LDII memiliki semangat besar termasuk dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa, (7/11/23).

“LDII ini pinter-pinter orangnya. Aku lihat expo (pameran) tadi disana terkagum-kagum,” ucap Prabowo.

banner 728x250      
 

Dalam pameran tersebut ditunjukkan berbagai program yang dikelola LDII, antara lain pelatihan siswa, koperasi syariah, pupuk, jamu hingga pakaian. Presiden Joko Widodo dan Prabowo pun sempat memakai salah satu jaket karya anak bangsa.

Lebih lanjut, Prabowo menilai LDII menerapkan nilai-nilai disiplin. Ia melihat semangat yang ditunjukkan sangatlah membara layaknya tentara, mengingatkannya akan masa-masa dahulu ketika menjadi jenderal.

“LDII ini semangat bukan main. LDII ini disiplin, LDII ini kaya tentara. Eh, aku ini gini-gini mantan jenderal lho,” ucap Prabowo yang disambut tawa para tamu.

“Saya merasakan LDII ini kaya tentara, sedikit-sedikit tepuk tangan, tepuk tangannya keras lagi,” sambung Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa ia merasa ada suasana kebatinan yang khas di tengah LDII. Ada tujuan yang sama, kata Prabowo, yang juga ingin diraih yaitu hidup terhormat dan memanfaatkan kekayaan dari Yang Mahan Kuasa demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya merasa ada suasana kebatinan yangg khas di tengah LDII. Saya melihat wajah sahabat-sahabat lama, saya melihat dan merasakan getaran semangat saudara-saudara sekalian,” ucapnya.

“Perjuangan saya sebenarnya sudah saudara rasakan dihatimu karena kita semua ingin bangsa Indonesia hidup bermartabat. Kita mengerti, kita paham betapa Yang Maha Kuasa beri berlimpah-limpah kepada bangsa Indonesia,” imbuhnya.*

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250