Sinjai  

Pj Bupati Sinjai Alergi Wartawan, Blokir Sejumlah Nomor Telpon

Foto: Pj Bupati Sinjai Fahsul Falah. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, SINJAI — Sejumlah Jurnalis di Kabupaten Sinjai meradang setelah panggilan telpon seluler mereka ditolak oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai Teuku Raja (Tr) Fahsul Falah. Tak sampai di situ, bahkan Pj Bupati Sinjai tersebut memblokir sejumlah nomor telpon Wartawan.

Wartawan yang mengaku diblokir oleh Pj Bupati Sinjai tersebut diantaranya, Anto dari Republik News, Taqwa Ainun Jendela Satu, dan Andi Irfan dari harian Disway.

banner 728x250      
 

Mereka mengaku nomor ponsel diblokir oleh Fahsul Falah, pasca Pj Bupati itu membatalkan agenda pertemuan dengan media mainstream.

“Sebelumnya kan, PJ Bupati melakukan pertemuan dengan media plat merah (Pemerintah), lalu PJ Bupati kembali mengagendakan pertemuan dengan teman-teman media yang bertugas di Sinjai. Cafe sudah di tentukan, kursi sudah pada rapi, waktunya pun sudah ditentukan, namun dibatalkan dengan alasan yang kurang memuaskan,” Ujar Wartawan dari Republiknews, Anto.

Sementara Taqwa, dari media Online meminta jajaran pemerintah Kabupaten Sinjai tidak alergi terhadap awak media. Sebab, kata dia awak media merupakan mitra pemerintah dalam membangun daerah.

“Pemerintah perlu pengawasan,
supaya tidak terlena dengan sanjungan dan media adalah penyeimbang, kalau suatu ketika pemerintah berlaku tidak benar, ” jelasnya.

Lanjut Taqwa katakan media juga berperan membantu dalam mempublikasikan apa yang akan, sedang, telah dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

“Intinya, sehebat apa pun Pj Bupati bekerja, kalau tidak ada yang memberitakan, tidak akan mungkin sampai ke masyarakat luas,” ujarnya, rabu kemarin.

Terpisah, Yuhadi Samad, Kepala Dinas PMD yang seangkatan dengan PJ Bupati Sinjai Tr. Fahsul Falah di Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) menjabarkan, tertundanya pertemuan tersebut, lantaran padatnya jadwal PJ Bupati Sinjai.

“InshaAllah, Pertemuan dengan teman teman media akan diagendakan kembali, kemarin tidak sempat, karena jadwal Pak Bupati padat, ” singkatnya.

Menaggapi hal itu, tim dari Enewsindonesia.com mencoba mengkonfirmasi Pj Bupati Sinjai tersebut melalui sambungan telpon seluler sekira pukul 19.58 Wita, Rabu (18/10) namun juga mendapatkan penolakan (direject. Red).

Diketahui penunjukan Tr Fahsul Falah selaku Pj Bupati Sinjai menuai penolakan dari masyarakat Sinjai.

Saat dimintai tanggapan berkait penolakan tersebut Fahsul Falah irit bicara.

Dirinya menegaskan tugas yang diembanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Sehingga dirinya tidak ingin memikirkan penolakan tersebut.

Bahkan, ia menuturkan, akan menjawab segala penolakan itu dengan pembuktian kinerja yang akan dilakukannya selama beberapa waktu kedepan dalam memimpin Kabupaten Sinjai.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan