Bone  

Pesta Panen Pemuda Ulubalang Part 4 Sukses Terlaksana

Foto: Para penyelenggara Pesta Panen Ulubalang dan pihak Babinkamtibmas berpose bersama sesaat setelah penutupan kegiatan Pesta Panen. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Pemuda Desa Ulubalang, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar Balap Motor Taksi atau Ojek Gabah dan Tarik Tambang dalam rangka memeriahkan Pesta Panen dan kesyukuran masyarakat Desa Ulubalang atas hasil panen yang berlimpah.

Pesta Panen tersebut dilaksanakan di Bulupekka, Desa Ulubalang, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone dan diikuti 69 peserta motor ojek gabah dan 29 peserta tarik tambang dari anak-anak hinggah dewasa sejak hari Selasa (26/9/2023) lalu hingga Kamis (28/9/2023) kemarin.

banner 728x250      
 

Lomba ketangkasan ojek gabah Pemuda Ulubalang dibagi menjadi tiga kelas yakni: kelas lokal, bebas dan umum.

“Peserta kelas lokal dan umum kami wajibkan membawa karung gabah,” kata koordinator steering committee Pesta Panen Pemuda Ulubalang part 4 Jukarlianto kepada enewsindonesia.com, Jumat (29/9/2023).

Sementara, ketua panitia Fausan menyampaikan, sumber dana kegiatan tersebut merupakan sumbangsih dari panitia, masyarakat lokal dan support dari berbagai pihak.

Ketua umum Pemuda Ulubalang Muh Adli menyebut, ada kelas tambahan juga yang disponsori ADAMA tanpa registrasi yang dijuari, Aska BJ 211 Bulukumba dan Yoko.

“Pelaksanaan pesta panen ini merupakan program tahunan komunitas Pemuda Ulubalang sebagai bentuk kesyukuran telah menuai hasil panen. Melalui pesta panen ini sekaligus menjadi suatu ajang untuk mengembangkan seni budaya, kreatifitas dan paling utama adalah silaturahmi sesama,” terang Adli.

Penasehat Pemuda Ulubalang H.Supriadi S.Pd (ADAMA) menuturkan, melihat animo yang tengah berkembang di masyarakat maka dari itu kegiatan Pesta Panen diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyalurkan minat.

“Mampu menghibur  masyarakat setempat maupun masyarakat luar serta menghadirkan perputaran ekonomi kreatif khususnya masyarakat lokal.l,” kata dia.

Adapun juara pada kelas umum ojek gabah yakni: Alifa Bengkel (1), Inra 21 (2), Gona Taxi (3), Esti Motor (4).

Kelas bebas: Aska BJ 211 Bulukumba (1), Esti Motor (2) dan Alifa Bengkel (3).

Kelas lokal: Alifa Bengkel (1), Dian Tanpa Bengkel (2) dan Upin Bengkel AGM (3). (RED)

banner 728x250  

Tinggalkan Balasan