banner 728x250
Sulbar  

Peserta PKP Apresiasi Langkah BPSDM Digelar Virtual

Enewsindonesia.com, Mamuju – Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan III Tahun 2020, yang diadakan oleh Badan Pengengbangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Barat (Sulbar) digelar secara virtual.

Diklat tersebut akan berjalan selama tiga bulan. Mulai Juli hingga Oktober 2020, yang diikuti 40 peserta dan masing-masing menduduki jabatan eselon empat (IV) dari berbagai wilayah Sulawesi Barat.

banner 728x250

Salah satu peserta pelatihan PKP, Abdul Rauf Kasubag Risalah, Rapat dan Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulbar merasa senang dapat mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya merasa senang dan sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan untuk menambah ilmu pengetahuan, meskipun dilakukan secara virtual.  Di situ kita juga belajar manfaat teknologi,” ungkap Rauf saat ditemui dikediamannya, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, pelatihan yang dilaksanakan oleh BPSDA Sulbar secara virtual, adalah cara untuk mengurangi kadar resiko penularan penyebaran corona virus (Covid-19) di Sulbar.

“Saya mengapresiasi pertemuan secara virtual karena mampu membuat terobosan baru yang sangat luar biasa, kita bisa bertatap muka dalam jumlah yang banyak,” pungkas Rauf.

Meskipun dia sedikit menyesalkan karena dalam pertemuan virtual ini harus menggunakan jaringan internet  yang bagus. Namun jaringan yang ia gunakan kurang mendukung karena menggunakan hotspot pribadi melalui handphone miliknya.

Ia menambahkan, materi yang didapatkan dalam pelatihan ini salah satunya tentang pelayanan yang baik.

“Sebagai pejabat publik pelayanan harus betul-betul diterapkan, jangan hanya nama saja menjadi pelayan tapi (tidak) mengaktualisasikan makna pelayanan itu ke publik,” tutupnya. (HS/HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *