Bola, Bone  

Persibone Lakukan Perombakan Tim Jelang Kick Off Liga 3

Persibone Lakukan Perombakan Tim Jelang Kick Off Liga 3.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Persatuan Sepak Bola Indonesia Bone (Persibone) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Stadion Lapatau, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Persibone berencana akan melakukan perombakan tim jelang kick off liga 3. Apalagi, tim dengan julukan Laskar Paddengngeng itu menargetkan untuk tembus liga 3 nasional.

 
 

Sebanyak 57 pemain mengikuti seleksi terbuka pada 18 Desember lalu. Dari hasil seleksi tersebut menghasilkan 26 pemain yang mengikuti seleksi berjalan, dan tersisa 22.

“Ada 22 pemain mengikuti seleksi berjalan saat ini. Kita juga sudah melakukan pemusatan latihan selama 6 hari,” kata Pelatih Persibone Andi Abu Nawas Minggu (25/12/2022).

Mantan pelatih Barito U-20 itu mengaku, di waktu yang singkat ini belum bisa melihat performa pemain pada saat latihan. Masih butuh persiapan yang lama. Sedangkan, kick off liga 3 sudah mulai pada 5 Januari.

“Banyak talenta lokal yang mengikuti seleksi berjalan ini. Namun masih ada beberapa posisi kosong yang krusial belum saya temukan,” sebutnya.

Abu mengaku, posisi kosong itu belum dilihat dari pemain yang mengikuti seleksi berjalan. Jika kondisi seperti ini terus terjadi, otomatis harus menambal kekosongan itu pemain dari luar.

“Jika tidak ada yang bisa kami dapatkan dari pemain lokal terpaksa kita ambil pemain luar. Karena percuma juga kalau setengah-setengah mengikuti liga 3. Kita harus all out untuk bisa tembus liga 3 nasional,” bebernya.

Mantan pelatih yang membawa Persibone lolos ke Porprov 2022 itu menambahkan, dalam putaran pertama Bone akan berhadapan dengan Alesha (Makassar City), Perssin Sinjai, Gasiba Bulukumba. Tim itu semua sudah jauh hari mempersiapkan tim.

“Kita juga dituntut harus mempersiapkan tim ini dengan waktu yang sempit. Melihat kondisi tim saat ini, jujur saja kita meminta manajemen untuk menambah pemain baru, sambil melihat siapa-siapa pemain yang ikut seleksi berjalan akan ditetapkan menjadi pemain Persibone pada putaran liga 3 2022/2023 pada tanggal 28 Desember,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt