HUT Kemerdekaan RI Ke-75, DWP Majene Tabur Bunga Serta Gelar Kerja Bakti di TMP

Enewsindonesia.com – HUT Kemerdekaan RI yang ke-75. Seluruh warga Indonesia saat ini tengah menyambut hari paling bersejarah di Republik Indonesia. Tanggal 17 Agustus 1945 atau tepat 75 tahun yang lalu Indonesia secara resmi berdiri menjadi sebuah negara. Indonesia menjadi Negara yang berdaulat dan merdeka atas segala bentuk penjajahan.

Tidak kalah seru dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Majene Juga melaksanakan Uparaca di Taman Makam Pahlawan Majene, Senin (17/8/2020).

banner 728x250      
 

Pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten Majene  melaksanakan tabur bunga untuk menghargai segenap jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani.

Ketua DWP Majene, Ulfa Diana Burhan mengatakan mesti kegiatannya bersama sejumlah pengurus tergolong sederhana akan tetapi dapat memberikan makna mendalam.

“Sederhana tetapi paling tidak kita bisa dapat maknanya bahwa setiap jasa para pahlawan kita dalam mengusir penjajah patut diberikan penghargaan setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Ulfa Diana Burhan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Non PAD Bapenda Majene itu juga berharap semangat perjuangan dari para pahlawan terus menjadi pedoman generasi. Terkhusus bagi setiap Kader Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Majene.

“Semoga ini menjadi pesan bagi kita semua agar bisa terus mempedomani semangat juang dari para pahlawan kita yang gugur penuh kehormatan,” pungkasnya.

Ulfa Diana Burhan bersama segenap Pengurus DWP Majene juga turut serta memperingati HUT RI ke-75 ini. Dengan mengajak warga sekitar Taman Makan Pahlawan untuk melakukan aksi bersih-bersih sebelum menundukkan kepala sambil berdoa dan menunjukkan sikap sempurna.

“Kami turut mengajak warga setempat untuk bersih-bersih, sekaligus edukasi sejarah para pahlawan. Banyak dari mereka yang kurang peduli dan tidak mengenal pahlawannya. Kami juga menundukkan kepala seraya berdo’a dan melakukan sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya. (AnQ)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan