Pemerintah Desa Lambanan Apresiasi Program MARASA Gubernur Sulbar

ENEWSINDONESIA.COM — Desa Lambanan merupakan salah satu desa penerima manfaat program Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA) yang digagas oleh Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar.

Pemerintah Desa dan puluhan anak sekolah menyambut kehadiran Gubernur Sulbar dengan iringan lagu tradisional Mamasa sebagai kebanggaan dan rasa terima kasih atas kehadiran gubernur serta program MARASA yang masuk di Desa Lambanan.

 
 

Program MARASA ini mendapat apresiasi dari pemerintah Desa Lambanan karena mendapatkan layanan internet gratis, hal itu disampaikan Kepala Desa Lambanan, Sarlis Puangtiku saat Gubernur Sulbar kunjungan kerja di Desa Lambanan, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Rabu (2/12/2020).

“Kami berterimakasih karena layanan internet sudah ada di desa melalui program Marasa, sehingga sangat membantu siswa di Desa Lambanan dimasa pandemi covid-19, siswa belajar melalui daring. Program MARASA hadir dan sangat membantu masyarakat,” tutur Sarlis.

Pemanfaatan Internet itu juga berguna bagi masyarakat, menjadikan Desa Lambanan yang tadinya terisolir menjadi daerah yang dapat diakses.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan,  program Marasa merupakan program unggulan yang akan terus dilanjutkan. Tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat.

Program Marasa adalah program yang diarahkan untuk menjawab keluhan di desa terpencil. Karenanya, selain program Marasa dia pun terus memperjuangkan perbaikan infrastruktur agar menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Ini akan jadi prioritaskan dan tetap akan dilanjutkan,” tandasnya.

Ali Baal juga mengharapkan, program tersebut betul -betul dimanfaatkan oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

error: waiittt