banner 728x250 banner 728x250

Pembangunan Bendungan DI. Leworeng Soppeng Puaskan Masyarakat Sekitar

ENEWSINDONESIA.COM, SOPPENG – Pembangunan Infrastruktur pertanian terus menjadi fokus Pemerintah Provinsi Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bidang Sumber Daya Air merehab bendungan DI. Leworeng Soppeng. Hal itu untuk mendukung hasil pertanian yang maksimal.

banner 728x250

Mengingat, Provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah yang memiliki potensi akan kekayaan alam. Terlebih, Sulsel dikenal sebagai daerah penopang pangan Nasional.

Pembangunan bendungan ini menelan anggaran 3 miliar 921.528.000 yang dikerjakan oleh CV. Nurul Muhlisa dengan konsultan proyek PT. Putra Ara Mandiri.

Pihak Dinas PUPR Provinsi Sulsel sendiri telah memantau dan memeriksa proses pengerjaan bendungan tersebut yang dipimpin langsung oleh Kabid Sumber Daya Air.

Proses pemeriksaan pihak Dinas PUPR Provinsi Sulsel

Selama pengerjaan, pihak warga merasa puas dengan hasil yang dikerjakan oleh pihak pemenang tender bendungan tersebut.

Kepala Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Rusdi mengaku puas dengan hasil kerja tim dari pemenang tender.

“Alhamdulillah, yah, selama berjalan pengerjaannya, saya lihat hasilnya baik. Semoga bisa selesai secepatnya dan bisa dipergunakan masyarakat dengan baik,” ujar Rusdi melalui sambungan telpon seluler, Rabu (21/9/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.