SPORT  

Pembalap Wanita Tim Kapurung 88 Sabet Juara 1 di Ajang Suryanation Sonic Speed The Drag Race 2023

Foto: Adelia (tengah memegang helm) bersama Tim Kapurung 88. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, MAROSSonic Speed Indonesia (SSI) sebagai club otomotif yang eksis menyelenggarakan event balap mobil Slalom dan Drag Race, kali ini untuk tahun 2023 kembali menggelar event bertajuk Kejuaraan Provinsi Sonic Speed The Drag Race 2023.

Event otomotif ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan event Kejurprov Drag Race tahun 2023 yang di agendakan oleh IMI Sulsel. Pergelaran balap mobil di trek lurus kali ini dilaksanakan di LANUD Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (27-28/5/2023).

   
 

Pembalap wanita asal Samarinda, Kalimantan Timur dari Tim Kapurung 88 menyumbangkan juara 1 Kelas Modified Stock (wanita) s. d 1500 cc atas nama Adelia (18).

“Saya sangat bangga bisa menyumbangkan tropi juara umum 1,” kata Adelia yang merupakan anak dari owner kapurung 88, Dedy.

Andi Aso selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Kapurung 88 Sulsel berharap pencapaian ini menjadi motivasi dan semangat untuk bisa berprestasi lebih jauh lagi.

Sementara, owner Kapurung 88, Dedy turut bangga dengan pencapaian tersebut.

“Saya akan memeberikan bonus kepada anggota dari tim Kapurung 88,” ujar Dedy.

Diketahui, pada kejuaraan ini, panitia menyiapkan hadiah Rp200 juta lebih untuk pemenang di 23 kategori yang dilombakan. Apalagi ajang Kejuaraan Provinsi II IMI Sulsel tahun 2023, Suryanation Sonic Speed The Drag Race menargetkan keterlibatan pembalap dari wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

“Harapannya melalui event ini pembalap lokal bisa bersaing hingga ke tingkat nasional,” jelas Ketua Harian Sonic Speed Indonesia Wawan Wirawan.

Kejuaraan Suryanation Sonic Speed The Drag Race 2023 ini dihelat pada sirkuit dengan lebar 12 dan panjang maksimal 500 meter. Kejuaraan ini jadi ajang penerapan standar keselamatan dan keamanan balap di lingkup IMI Sulsel.

(Mimienk Lee)

 

error: waiittt