BUDAYA  

Pekan Kebudayaan Daerah oleh APPB Resmi Dibuka: Ajak Masyarakat Bone Melek Budaya

Foto: Pemukulan gong oleh Kadis Kominfo Bone Barham Bachtiar mewakili Pj Bupati Bone sebagai tanda kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah resmi dibuka. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Aliansi Pemuda Pegiat Budaya menggelar pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah sebagai ruang untuk mengekspresikan seni dan budaya terkhusus budaya Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut digelar di alun-alun Kota Watampone dengan mengangkat tema, “Massenge Ri Ade’ Alebbirenna Tana Bone”, Ahad (9/6/2024). Kegiatan tersebut digelar hingga lima hari ke depan yakni mulai 9-13 Juni 2024.

banner 728x250      
 

Koordinator Aliansi Pemuda Pegiat Budaya, Saktiawan menjelaskan bahwa kegiatan yang akan digelar selama lima hari ke depan tersebut akan menyuguhkan pagelaran, seperti pameran Lamakkawa dan benda pusaka lainnya dan beberapa lomba seni budaya.

“Terima kasih kepada Pemda Bone dan terkhusus Pj Bupati Bone yang telah memberikan kami perhatian dalam melestarikan budaya,” tutur Saktiawan dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, Andi Yunan Ikbal menuturkan dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Bone bisa melek dengan budayanya sendiri.

“Dengan berbagai kegiatan kebudayaan yang digelar bisa memancing cinta masyarakat terhadap budayanya sendiri yang saat ini pudar sedikit demi sedikit,” kata Andi Yunan.

Sementara, Kadis Kominfo Kabupaten Bone Barham Bachtiar mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bone yang tidak sempat hadir karena agenda lain membuka kegiatan tersebut secara resmi.

“Saya mengajak semua pihak untuk menggunakan teknologi dengan baik seperti melestarikan budaya kita,” ucap Barham dalam sambutannya.

“Atas nama pelestarian budaya, saya mewakili Pj Bupati Bone membuka kegiatan ini secara resmi. Semoga kegiatan ini berjalan sukses demi lestarinya budaya kita,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh artis musik Bugis – Makassar Ridwan Sau dan juga puluhan tenan kuliner yang siap menemani para pengunjung lima hari ke depan serta beberapa lomba terkait kebudayaan daerah.

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan