banner 728x250 . banner 728x250

Pasutri ini Viral Karena Mengkritik Pemerintah Dengan Jargon Sindiran.

ENEWSINDONESIA.COM – Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengkritik pemerintah, seperti surat terbuka, artikel, dan berbagai macam bentuk lainnya.

Pasutri di Lampung, mempunyai cara tersendiri untuk mengkritik Pemerintahnya. Seperti yang di lakukan oleh Dani Abdullah (30) dan istrinya Ummu Hani (31) menjadi viral lantaran memposting foto-foto mereka kubangan air dan jalan rusak yang menjadi penghubung Kecamatan Tanjung Bintang dengan Jalan Dr Sutami, Lampung Selatan.

banner 728x250

Pasutri ini nekat berfoto bak model dengan latar belakang kubangan air serta jalanan rusak sebagai bentuk sindiran ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Ummu Hani mengatakan, apa yang dilakukan dia bersama suaminya sebagai sebuah kritikan sekaligus mewakili keluhan sebagian besar warga soal kondisi jalan tersebut.

Ummu Hani memilih berfoto unik karena tidak menyukai ujaran kebencian.

 

“Aku lebih memilih pakai cara jargon sindiran begitu, karena aku kurang suka sama ujaran kebencian. Dan aku suka buat video komedi,” tutur sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Kamis. (11/2/2021).

Menurutnya kondisi jalan tersebut rusak parah selama bertahun-tahun.

Itu adalah jalan akses utama untuk warga Tanjung Bintang menuju kota. Rusak parah, bahkan hingga jalan-jalan kecil juga rusak,” tutur dia.

Akibat jalan rusak dan berlubang tersebut maka sering terjadi kecelakaan disepanjang jalan. Ummu Hani pun pernah menjadi korban akabit jalan rusak tersebut.

“Aku dan suami juga pernah jadi korban, jatuh di daerah itu. Bahkan saking parahnya kerusakan jalan, pernah ada truk yang terbalik,” cerita dia.

Hani dan suaminya tak merasa malu, bahkan mengaku mendapat dukungan masyarakat sekitar. “Alhamdulillah warga support kami,” imbuhnya.

Pasutri ini memang tak malu untuk bergaya bak model. Sang istri, Ummu Hani bahkan bergaya seolah seperti berada di kolam renang.

Tak hanya itu, suami istri itu juga berpose seakan-akan sedang mencuci baju hingga sepeda motor.

Tidak tanggung-tanggung, ada lebih dari 25 foto yang diambil di jalanan rusak kemudian diunggah di akun Facebook-nya pada Rabu petang (10/2/2021).

Tak pelak, aksi pasutri muda ini langsung mendapat perhatian hingga komentar netizen.

Ummu Hani pun tidak segan-segan menandai (tag) secara langsung akun media sosial pasangan Pilkada Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Pandu Kusuma Dewangsa.

Semoga bisa segera mendapat perhatian dari pemkab setempat. (Sumber: Kompas.tv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *