OSMA MA As’adiyah Tolai Gelar LDKI

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG –Organisasi Siswa Madrasah (OSMA) Pondok Pesantren Madrasah (PPM) MA As’adiyah Tolai Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) selama empat hari 02-05 November 2021 bertempat di Aula MA Tolai.

Kepala Madrasah As’adiyah Tolai Ust.Makmur,SP mengatakan LDKI ini bertujuan untuk membangun pribadi kepemimpinan yang handal, berkarakter militan dan berwawasan luas.

“Jadi tujuan dasar dari pelaksanaan LDKI ini adalah, pertama; menambah pengetahuan peserta dalam hal berorganisasi. Kedua: meningkatkan informasi siswa terkait keas’adiyahan,” tegas Ust Makmur.

Tujuan lain dari LDKI ini kata Ust.Makmur lagi, adalah mempererat kekerabatan antara Siswa, Panitia serta Narasumber dan juga Dewan Pendidik.

“Adapun materi materi yang diberikan selama LDKI ini yaitu :
– Fiqih Dasar
– Pengorganisasian
– Penyuluan Narkoba
– Keas’adiyahan

Sementara itu, di tempat yang sama didepan 110 siswa peserta LDKI, Kanit Binmas Polsek Torue IPDA Arbit dalam materinya menjelaskan tentang bahaya dari pada Narkoba.

“Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran daripenyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja,” kata Arbit.

Olehnya itu, dia sangat mengharapkan perhatian para siswa siswi Madrasah untuk tidak coba coba mendekati lebih lebih mengkomsumsi barang haram tersebut.Kanit Binmas pum bangga dan salut kepada semua peserta LDKI atas keikhlasannya rela meninggalkan rumah dan orangtuanya selama empat hari guna ditempa ditempat ini sambil belajar.

(Arik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *