Oknum Tiktokers Bone Tuai Sorotan Berikan Game ke Anak di Bawah Umur Pilih Janda atau Perawan

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Zaman sekarang semua kalangan utamanya orang tua harus waspada dengan menjamurnya video di media sosial yang tidak mendidik. Terkadang banyak kata-kata yang seolah bijak namun nyatanya menjerumuskan ke hal yang tidak baik

Salah satu media sosial yang sangat digandrungi baik yang muda maupun yang tua yaitu Tiktok. Tiktokers adalah sebutan bagi orang-orang yang gemar bermain Tiktok. baik itu video film pendek, animasi, lagu, vlog, tutorial dan lainnya.

   
 

Baru-baru ini salah seorang oknum Tiktokers Kabupaten bone, Sulawesi Selatan menjadi sorotan sejumlah pihak.

Oknum tiktokers dengan nama akun Aannrenaldy tersebut dengan sengaja menggunakan keyword games kepada beberapa anak di bawah umur yang isinya sangat tidak pantas

Dalam vidio tersebut sangat jelas akun atas nama Aannrenaldy bertanya silih berganti kepada beberapa anak dalam barisan dengan pertanyaan pilih janda atau perawan dan alasannya. Anak tersebut menjawab dengan bermacam-macam jawaban.

Salah satu dari anak tersebut menjawab memilih janda yang kemudian kembali ditanya kenapa memilih janda, anak tersebut menjawab janda lebih cantik.

Beberapa tokoh Masyarakat/pemuda di kabupaten yang terpantau dari grup whatsap Info Kejadian Bone Official sangat kesal melihat video tersebut.

Berbagai macam kecaman dilontarkan dalam bentuk kekesalan mereka

“Di sini peran seluruh masyarakat, tokoh agama, dan khususnya Kemenkominfo, Komnas Perlindungan Anak (PA), Tim Cyber Crime, Dewan Perwakilan Rakyat, dan seluruh unsur harus bersatu bersama-sama menyelamatkan anak-anak Indonesia dari serangan digital ini,” imbau salah satu member grup, Senin (29/5/2023).

Bahkan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) harus pula menjamah hal-hal yang selama ini terabaikan, namun sangat berpengaruh terhadap perkembangan mental anak sebagai para penerus bangsa dan agama, yakni kata kekerasan serta lain sebagainya yang terkandung di dalamnya.

“Masyarakat Indonesia dikenal dengan budaya timur yang ramah, sopan dan santun, namun hal seperti itu yang biasanya kerap diajarkan oleh para guru, orangtua, pemuka agama, kini dicederai dengan serangan para oknum pegiat medsos yang bahkan bukan hanya menebarkan ucapan kotor, namun juga menikmati hasil dari hobinya tersebut, akan tetapi masih tidak terjamah oleh UU ITE.

(Andi Idhil)

 
Editor: Abdul Muhaimin

error: waiittt