banner 728x250
Musisi  

Niat Baik Musisi Anji Rapikan Gunung Puntang, Malah Dilaporkan Pengrusakan

photo: Musisi Anji

ENEWSINDONESIA.COM — Niatan baik sang musisi Anji untuk merapikan kawasan wisata di Gunung Puntang faktanya justru mendapat tentangan dari beberapa pihak. Kata beberapa pihak tersebut menilai bahwa yang dilakukan oleh Erdian Aji Prihartanto tersebut disebut merusak lingkungan.

Anji berkata bahwa sudah ada laporan hal tersebut. Padahal dirinya siap selalu bila diajak berdiskusi untuk kebaikan wisata di daerah tersebut.

banner 728x250

“Ada yang melaporkan saya melakukan pengrusakan di Puntang. Alih-alih mengajak bicara, dipilih cara melaporkan,” kata Anji, Sabtu (21/11/2020).

Anji telah menjelaskan dari awal bahwa sebenarnya niatnya hanya ingin membuat aset sejarah di kawasan Puntang tersebut terpelihara dan terjaga dengan baik. Aset tersebut merupakan bangunan Radio Malabar Puntang dimana sejak zaman Belanda, kawasan ini dikenal baik karena memiliki sinyal pemancar yang kuat.

“Saya datang ke Puntang dengan niat baik, ingin memelihara dan merapikan aset sejarah dan merapikan wisata yang ada di sana. Dengan uang pribadi saya. Tampaknya maksud yang pertama membuat ada yang terusik,” katanya.

Anji mengatakan saat itu dirinya bersama dengan 37 orang yang setiap hari bekerja di Puntang untuk membersihkan bangunan Radio Malabar supaya terlihat bersih layaknya sekarang ini.

“Pihak @perumperhutani pun bilang, selama puluhan tahun baru sekali ini bangunan Radio Malabar dibersihkan hingga segitunya hingga terlihat aura dan wibawanya. Selama ini bangunan itu tertutup tanah dan semak belukar hingga jarang orang datang melihat. Area bekas kolam cinta pun hanya dibuat sebagai tempat duduk, tempat jemuran baju basah dan tempat sampah,” tambahnya.

Anji mengatakan bahwa setelah bangunan tersebut dibersihkan, banyak orang datang ingin berfoto di tempat tersebut.

“Saya sudah meminta puluhan orang yang bekerja di sana untuk menghentikan pekerjaan dan proses merapikannya. Saya serahkan pada pihak yang ingin memeliharanya atau membangunnya kembali menjadi bangunan utuh. Semoga tidak hanya menjadi wacana, karena selama ini bangunan itu tidak terpelihara,” tegas Anji (21/11).

Sekarang, Anji bersama dengan timnya masuk ke tujuan kedua. Yaitu ingin membersihkan sekaligus merapikan destinasi wisata tersebut.

“Saya akan membangun toilet umum di pinggiran sungai, merapikan jalur hiking, menanam banyak tanaman baru supaya hutan lebih berwarna dan banyak lagi pekerjaan lainnya untuk mempercantik Puntang. Pastinya juga memperkenalkan @tamanwisatabougenville, @mooilakehouse dan @kampuhbecik yang jadi objek dan aset wisata super keren di Gunung Puntang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *