banner 728x250

Komisi 1 DPRD Sulbar Gelar Rapat Evaluasi Terkait Pelaksanaan APBD 2020

Photo : Komisi 1 DPRD Sulbar Gelar Rapat Evaluasi terkait APBD 2020 Bersama Mitra Kerja | Enewsindonesia.com

Enewsindonesia.com, Mamuju, – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 bersama mitra kerja Dinas terkait. Bertempat di ruang komisi 1 DPRD Sulbar, Rabu, (18/6/2020).

Rapat evaluasi tersebut di pimpin langsung oleh ketua Komisi I Samsul Samad, SIP, MSi, yang di hadiri sejumlah anggota komisi 1 DPRD Sulbar yaitu, Ir, H Syahrir Hamdani, H Hamsah Sunuba, Mkes, H Firman Argo Waskito, Dr Marigun Rasyid, Andi Salehuddin dan beberapa perwakilan dari mitra komisi 1 yaitu, Badan Kesbang Polimas, BKD, PMD, Inspektorat, BPEDM, Biro Umum, Biro Hukum, kominfo, dll.

banner 728x250

Dalam Rapat tersebut ketua Komisi 1 Syamsul Samad, lansung meminta para perwakilan mitra kerja untuk melaporkan perkembangan penggunaan Anggaran APBD Tahun Anggaran 2020 yang telah di belanjakan terkait refocusing anggaran, belanja secara langsung dan tidak langsung. ”Saya ingin mendengarkan pemaparan dari masing-masing Dinas dan mitra kerja Komisi 1 terkait progress penggunaan anggaran APBD yang di kelolah,” ujar Syamsul Samad.

Beberapa dinas akan memaparkan progress atau hasil capaian penggunaan anggaran tahun 2020. Dinas Badan Kesbang Polimas mengungkapkan kalau anggaran di Kesbang Polimas sebelum di refocusing itu jumlahnya 2,4 Milyar sementara yang baru direalisasi sekitar 35%.

Lanjut dari laporan Kadis PMD bahwa pembelanjaan desa untuk pagu dari 10 Milyar di refocosing sekitar 4,6, Telah realisasi 962 juta atau sekitar 2,1% yang sedang berjalan dengan pengadaan peralatan kantor sebesar 320 juta. Dan beberapa laporan dinas lainnya. (Hum/Adv).

 

Editor : HH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *