banner 728x250 . banner 728x250

KEMEN-PUPR & BNPB setujui Pembangunan Gedung Isolasi RSUD Biak

Papua, Enewsindonesia.com – Upaya pemerintah dalam menangani covid-19  saat ini betul-betul serius, hal ini dibuktikan dengan diterimanya beberapa usulan dari pemerintah daerah dalam membantu penanggulangan pandemi covid-19 di daerahnya salah satunya adalah Pemerintah daerah Kabupaten Biak numfor Provinsi Papua.

Usulan pembangunan gedung isolasi itu disampaikan langsung oleh Bupati Biak kesejumlah lembaga terkait di Jakarta beberapa waktu lalu dan usulan tersebut langsung direspon denngan baik oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR.

banner 728x250

Melalui laman resmi Kementerian PUPR menyampaikan bahwa kami menerima permintaan bantuan dari Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd yang kemudian disetujui oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk membangun tambahan fasilitas di RSUD Biak.

“Pendanaan Proyek ini rencananya berasal dari BNPB. RSUD Biak Numfor diperkirakan membutuhkan biaya untuk pembangunan Gedung Isolasi untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp 38,28 miliar. Saat ini sebagai ruang isolasi sementara, RSUD Biak memanfaatkan gedung lama, kata Menteri Basuki Hasdi Muljono.

Perlu diketahui, bahwa usulan pembangunan gedung isolasi itu tidak semuanya dipenuhi untuk semua di daerah. Bahkan di Indonesia terbatas sekali, di Papua hanya Biak Numfor. Sistem pembangunannya ditangani langsung oleh Pemerintah Pusat dan RSUD Biak dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sebagai penerima manfaat, tambahnya.

Editor : Anumerta Agus Kuncoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *