Kasus Lakalantas 2023 di Bone Naik: Jangan Beri Kendaraan kepada Anak di Bawah Umur!

Foto: Suasana lalu lintas di Tugu Jam Kota Watampone, terlihat pengendara melintas tak menggunakan helm. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ■ Angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan meningkat sepanjang tahun 2023. Namun, jumlah meninggal dunia akibat lakalantas mengalami penurunan.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Desy Ayu Dwi Putri menyampaikan, berdasarkan data Ditlantas Polres Bone, korban meninggal dunia pada Tahun 2023 mencapai 63 orang.

banner 728x250      
 

“Sedangkan pada Tahun 2022, korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bone sebanyak 78 orang. Jadi Alhamdulillah ada penurunan,” ungkap Desy Ayu melaui pesan singkat, Jumat (15/12/2023).

Meskipun demikian, Desy Ayu menyampaikan bahwa jumlah kasus lakalantas mengalami kenaikan.

“Sebelumnya pada Tahun 2022 sebanyak 535 kasus, sedangkan Tahun 2023 sebanyak 580 kasus. Jadi ada kenaikan,” kata Desy.

Desy Ayu mengimbau kepada pengendara baik roda dua ataupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Banyak kasus lakalantas itu biasanya pengendara keluar dari lorong, tidak lihat situasi langsung gas, nah, ini membahayakan sekali,” ujarnya.

Untuk di Kota Watampone, Kabupaten Bone ditambahkan Desy, lokasi yang rawan terjadi lakalantas yaitu di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang.

“Para orang tua untuk tidak memberikan kendaraan kepada anak di bawah umur,” tegasnya.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan