Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Jabat Kapolda Sulsel

Foto: Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COMJAKARTA ■ Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Mulai dari Kakorlantas hingga sejumlah posisi Kapolda.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

banner 728x250      
 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (persiapan penugasan luar struktur) dan akan memasuki masa pensiun.

Jabatannya sebagai Kapolda Sulsel akan dijabat oleh Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel). Kapolda Kalsel nantinya akan dijabat oleh Irjen Winarto.

Selain itu, Pejabat Polri lainnya yang dirotasi yakni Aan Suhanan ditunjuk menjadi Kakorlantas Polri menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, Kapolda NTT yang saat ini dijabat Irjen Johanis Asadoma akan digantikan oleh Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

Lalu, Brigjen Johnny Eddizon Isir dirotasi menjadi Kapolda Papua Barat.

Selanjutnya, Kapolda Kepri kedepannya akan dijabat oleh Brigjen Yan Fitri menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan