banner 728x250
Sulbar  

Kadis PMD Sulbar Menghadiri Penutupan STQH Ke IX di Polman

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Muhammad Jaun mengahdiri penutupan  Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat di Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan yang bertempat digedung Gadis Polewali resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris sekaligus menyerahkan piala bergilir untuk juara umum. Dimana pada tahun ini Kabupaten Polman berhasil keluar sebagai juara umum, disusul kabupaten Mamasa sebagai juara 2 dan Kabupaten Majene meraih juara 3.

banner 728x250

Usai penutupan STQH, Kepala Dinas PMD Sulbar, Muhammad Jaun memberi selamat kepada para juara. Selamat kepada seluruh kafilah yang telah selesai mengikuti STQH, khusunya bagi kafilah yang berhasil meraih prestasi dalam ajang tersebut.

“Kami berharap kepada para pemenang agar, tetap mempertahankan prestasi ini dan yang belum mendapatkan juara tetap bersabar dan berlatih karena masih ada lomba MTQ dan STQH yang akan digelar setiap tahunnya oleh pemerintah daerah maupun provinsi,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya mengatakan, semoga dengan adanya lomba ini dapat menajdi motivasi untuk para generasi Qur’ani dengan mengasah dan memunculkan potensi yang dimiliki generasi Sulawesi Barat dan bisa mewakili Sulbar ke kanca nasional dan internasional.

“Kecintaan pada al-Quran, harus dibangun bukan hanya sekadar ekspresi lahiriah, tetapi haruslah dalam bentuk tingkah laku dan perbuatan, yang mencerminkan nilai-nilai Qurani. Karena itu, kita perlu terus berupaya, untuk mendorong peningkatan kualitas kehidupan beragama, melalui penyelenggaraan STQH ini, yang mana melibatkan berbagai elemen masyarakat, merupakan salah satu langkah untuk mendorong berkembangnya pendidikan di bidang baca tulis al-Quran,” tutupnya.

Penulis: HWEditor: ADMIN ENEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *