banner 728x250 . banner 728x250
Sosial  

Jumat Berkah, Komunitas “Sahabat Surga” Berbagi Sedekah Makanan di Masjid Nuru Shalihin Lappariaja

Enewsindonesia.com, Bone, ditengah Pandemi Covid 19 ini tidak menyurutkan niat untuk saling membantu terutama bagi mereka yang terkena musibah dan membutuhkan bantuan terutama bantuan ekonomi.

Bukti nyata tersebut seperti Tim “Sahabat Surga” di Lappariaja Kabupaten Bone yang menggelar aksi sosial pembagian Makanan dan sembako kepada warga kurang mampu di Lappariaja dan sekitarnya, Jumat (09/04/2021).

banner 728x250

Ketua Tim “Sahabat Surga”  Hj. Rusmiati menuturkan, ia dan ibu-ibu muslimah lainnya telah mengadakan kegiatan sharing setiap Jumat Hingga saat ini, kegiatan sosial menjadi rutinitas yang sayang untuk dilewatkan.

Pada kesempatan kali ini relawan Sahabat Surga mengunjungi Masjid  Nuru Shalihin   yang berada di Dusun Maccope Desa Patangkai Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone Sedikitnya 100 orang menerima paket Makanan yang disiapkan oleh anggota masyarakat. Warga juga diberikan nasi box sebagai bagian dari aksi sosial bertajuk ‘Jumat Berkah’.

Khusus untuk kegiatan kami ini, santunan ditambah dengan kebutuhan dasar. Hal ini dinilai bisa membantu khususnya kaum dhuafa. Ini kami sudah lakukan sebelum pandemi covid 19 ini ada.

Dana kompensasi yang digunakan untuk distribusi sembako berasal dari kerjasama antara relawan dan dititipkan oleh komunitas lain. Ia tidak menolak jika ada pihak lain yang ingin ikut serta.

“Banyak juga yang bingung mau menyalurkan dana donasi, sehingga dititipkan kepada kita. Kita bantu distribusikan dan Insyaallah amanah. Target kita ditentukan dengan melakukan survey terlebih dahulu ke daerah-daerah yang banyak yang membutuhkannya, bekerjasama dengan RT-RW setempat, maka akan kita distribusikan agar lebih pasti diterima oleh warga yang berhak, ”ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat. Apalagi kondisi saat ini juga sudah banyak yang kehilangan mata pencahariannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *