banner 728x250   banner 728x250  

Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot di NTT

Screenshoot vidio Jokowi saat resmikan Bendungan Rotiklot di Belu, NTT/ Twitter @Jokowi

Enewsindonesia.com, – Satu lagi maha karya Pemerintahan Joko Widodo – Yusuf Kalla yakni bendungan Rotiklot yang tahun ini telah rampung dalam proses pembangunannya. Bendungan ini terletak Rotiklut Kec. Kakuluk Mesa, Kab. Belu, Prov. NTT.

Pemerintah Republik Indonesia dibawa Pemerintahan Jokowi-Kalla memang tak tanggung-tanggung berinvestasi besar-besaran kepada project infrastruktur salah satunya bendungan.

banner 728x250   banner 728x250
Foto : Bendungan Rotiklot di Belu NTT/ Twitter @Jokowi

Bendungan Rotiklot merupakan Satu dari 7 bendungan yang dibangun oleh pemerintahan Jokowi-Kalla di NTT sepanjang tahun 2015 sampai sekarang, masyarakat Belu tidak risau bila musim kemarau tiba karena dengan bendungan ini kita bisa bercocok tanam dilansir ditwitter @jokowi.

” Akhirnya selesai juga. Bendungan Rontiklot di Belu, NTT sudah terisi air saat saya resmikan, sore ini. Nantinya, masyarakat Belu bisa bercocok tanam di musim kemarau. Bendungan Rotiklot adalah satu dari tujuh bendungan yang dibangun di NTT sepanjang 2015-2019″, tulis Jokowi.

Jokowi dan rombongan sebelum bertolak ke lokasi tujuan, transit di bandar Udara International El Tari Kota Kupang, NTT. Jokowi disambut oleh Gubernur NTT Victor laiskodat dan jajarannya sebelum bertolak ke kab. Belu.

Foto : Gubernur NTT dan Jajaran sambut Presiden RI/ Twitter @jokowi

Pak Jokowi Disambut meriah oleh warga setempat setiba di Belu dan ciri khas pak jokowi sekali lagi memperlihatkan betapa akrabnya pak presiden dengan rakyat melalui foto selfi bersama dilansir di cnnindonesia.

Bendungan ini diresmikan oleh Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Gubernur NTT Victor Laiskodat. Jokowi Menuturkan dalam vidio yang dirlis di Twitternya @jokowi bahwa “NTT ini, menuju ke sebuah kemakmuran dan kesejahteraan tanpa adanya Air lupakan,” paparnya.

Bendungan ini menelan anggaran sebesar Rp. 496,97 milyar dengan sumber APBN Negara. Bendungan Rotiklot dibangun akhir Tahun 2015 dan Awal Tahun 2019 sudah mulai di isi air dengan kapasitas sekitar 3,2 Juta kubik air.

Editor : Enews_Official

banner 728x250    banner 728x250

Tinggalkan Balasan

error: waiittt