Ini Alasan Muhammad Ilyas Bergabung ke Partai NasDem

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN — Mantan Camat Campalagian Muhammad Ilyas resmi bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Bergabungnya Ilyas diawali dengan kehadiran Abdul Rahim Sekretaris DPW Partai NasDem Sulbar di kediamannya di Desa Kenje, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Selasa (26/7/2021) sore.

Mantan Sekretaris Disdukcapil Polewali Mandar menyampaikan alasannya bergabung ke Partai NasDem. Karena satu-satunya partai yang berfikir nasionalis untuk menciptakan demokrasi adalah Partai NasDem, itulah mengapa saya ingin bergabung di partai itu.

“Dengan bergabung di Partai NasDem itu juga karena cinta, tentunya dengan menyatukan visi pemikiran untuk sebuah perubahan. Bukan hanya pemikiran yang akan disatukan tetapi nurani juga harus disatukan. Karena untuk membangun suatu demokrasi, harus berpikir nasionalis, tidak mungkin demokrasi bisa berjalan kalau nasionalisnya tidak ada. Kita butuh itu untuk menyatukan visi perubahan Indonesia,” ungkapnya kepada enewsindonesia.com.

Yang menarik di Partai NasDem ini adalah tidak ada suatu ambisi untuk mencari jabatan dalam negara, tapi bagaimana negara itu menciptakan suatu jabatan tanpa harus dia tuju, yang penting Indonesia itu satu, dan visinya sama untuk perubahan. Itulah NasDem.

“Pendiri Partai NasDem Bapak Surya Paloh adalah sosok manusia yang konsisten dengan ucapan dan perbuatan. Sangat kritis terhadap perkembangan Indonesia, kemudian menyatukan pemikiran Indonesia itu sendiri dengan membawa gerakan perubahan restorasi Indonesia,” ujar Ilyas yang juga mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Polewali Mandar itu.

Lebih lanjut mantan camat itu mengatakan, meskipun saya mengharapkan kehadiran Ketua DPW Partai NasDem Sulbar, Bapak H Anwar Adnan Saleh (AAS) ada ditengah-tengah kita, tapi karena ada halangan sehingga beliau tidak bisa hadir. Dan itu tidak mengurangi semangat kami karena kehadiran Abdul Rahim merupakan perwujudan bahwa Pak Anwar Adnan Saleh ada disini melalui wujud Pak Rahim, begitu kata Ilyas.

Sementara itu, Abdul Rahim Sekretaris DPW Nasdem Sulbar menyampaikan permohonan maaf karena ketidak hadiran Ketua DPW Partai NasDem Sulbar, Anwar Adnan Saleh (AAS). Beliau ingin sekali hadir bersama-sama dengan kita tapi karena Pak AAS tiba-tiba lagi ada urusan di Jakarta makanya berhalangan untuk hadir. Tapi dia sudah janji akan hadir ditempat ini bersama-sama dengan kita semua kalau beliau sudah di Sulbar.

“Bergabungnya Muhammad Ilyas di Partai NasDem akan memberikan energi positif kemajuan Partai NasDem di Polewali Mandar, bukan hanya partai tetapi juga kemajuan dan perkembangan daerah kita serta bagaimana NasDem itu makin disukai masyarakat,” jelas Rahim anggota DPRD empat periode itu.

Politisi Sulbar yang lebih akrab disapa Rahim yang juga pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat itu menyampaikan, dengan pengalaman beliau mulai dari tenaga pendidik dan masuk di struktur pemerintahan, tentu tidak diragukan lagi, apalagi beliau mitra saya dulu di Komisi IV waktu masih anggota DPRD Polewali Mandar, pada saat beliau masih Sekretaris Dinas Pendidikan.

“Partai NasDem terus melebarkan sayapnya, dengan merekrut tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang berpengaruh agar masyarakat tahu makna dan arti kehadiran partai NasDem ditengah-tengah seluruh masyarakat Indonesia dengan memberikan part of solution dari setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, dengan harapan NasDem makin disukai masyarakat,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250