Bola  

Imbang Lawan Everton, Liverpool Gagal Tendang Brighton

ENEWSINDONESIA.COM – Stadion Godisoon Park, markas Everton yang beralamat di kota Liverpool itu dipadati ribuan pasang mata dan diselimuti warna biru langit, tanda pendukung Everton mendominasi bangku stadion untuk menyaksikan laga lanjutan liga Inggris pekan ke enam yang mempertemukan Liverpool dan Everton. Sabtu (3/9/2022) pukul 19.30 WITA.

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool berambisi mempermalukan Everton di kandang sendiri, sementara everton bernapsu menaklukan raksasa Inggris itu agar bisa menendang Crystal Palace ke posisi 14 klasmen sementara.

banner 728x250      
 

Bertarung dengan ambisi masing-masing, kedua tim asuhan Jurgel Klopp dan Frank Lampard ini langsung menunjukan keganasannya pada sepuluh menit pertama.

Aksi serang menyarang tak membuahkan gol hingga menit ke 30 babak pertama. Pada menit ke 42 percobaan dari Luis Diaz dengan sepakan kerasnya hanya menyentuh tiang gawang tuan rumah, di babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak ke dua, pada menit ke 56 Iwobi melepaskan tendangan ke arah gawang, namun masi melebar dari sisi gawang tim tamu.

Dua menit berselang, Liverpool kembali mencoba menggetarkan gawang tuan rumah, namun sundulan Virgil van Dijk masih melebar.

Laga semakin memanas dan tegang, memasuki menit 63 tendangan Firmino masih bisa di halangi kiper. Pada menit yang sama, Fabinho pun gagal mencetak gol saat melakukan tendangan langsung ke arah gawang.

Memasuki menit ke 68 para pendukung Everton langsung berteriak merayakan goal yang diciptakan Coday, namun teknologi Var memutuskan goal tersebut tidak sah karena Coday terlebih dulu terperangkap offside.

Hingga peluit terakhir dibunyikan tak ada goal yang tercipta, hasil imbang membuat tim asuhan Jurgen Klopp ini gagal menendang Brighton dari posisi 4 klasmen sementara liga Inggris.

Jurnalis: Ikbal Tehuayo

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan