HUT Penerbangan TNI AD Skadron 13 ke-64 Disambut Meriah Masyarakat Berau

Foto: Komandan Skadron 13/ABY bersama jajaran berpose bersama jajaran Pemkab Berau. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU — Skadron 13/Amur Balottama Yudha, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur memamerkan alutista Helikopter Bell 412EP dan Fennec AS555 AP. Pameran Alutista tersebut dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI AD Skadron 13 ke-64.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 11-12 November 2023 di Shelter Skadron 13/ABY.

  banner 728x250   banner 728x250

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Skadron 13/ABY, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita ditandai dengan pemotongan pita yang sebelumnya diawali dengan kegiatan Jalan Santai dan Senam bersama yang dihadiri oleh pejabat-pejabat dari berbagai Instasnsi di Kabupaten Berau.

Selain menampilkan Alutsista yang dimiliki, kegiatan pameran juga dimeriahkan dengan panggung hiburan, bazar UMKM, donor darah, penampilan tarian daerah dan juga pertunjukan jaranan.

Terpantau, ribuan warga Berau antusias untuk menghadiri pameran alutsista tersebut. Mulai dari siswa (i) TK, SD, SMP, SMA, universitas dan juga masyarakat umum. Tercatat undangan pameran tersebut diberikan kepada 56 TK, 91 SD, 29 SMP, 22 SMA dan 2 universitas yang ada di Kabupaten Berau.

“Kegiatan pameran ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan wawasan yang baru mengenai penerbangan TNI AD kepada seluruh masyarakat dan juga sebagai media untuk mempererat hubungan yang harmonis antara warga Skadron 13/ABY dengan masyarakat sekitar,” tutur Dandron 13/ABY.

Sementara, masyarakat juga menyampaikan perasaan senang dengan adanya pameran ini.

“Kami merasa bangga dapat mengenal dan melihat lebih dekat helikopter yang dipamerkan, sebuah pengalaman yang baru bagi mereka dapat masuk dan berfoto dengan Alutsista Helikopter TNI AD,” ujar Tirta, salah seorang pengunjung.

Rasa bahagia juga disampaikan para pelaku UMKM yang mengikuti bazar, karena ramainya pengunjung dalam pameran ini memberikan dampak yang posistif bagi mereka.

“Diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin tahunan sehingga Skadron 13/ABY dapat terus meberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” kata Dian salah seorang pelaku UMKM. (*)

Laporan: Ardiansyah

banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

error: waiittt