Himpunan Mahasiswa Bone Selatan Sukses Gelar Pengkaderan

Foto: Para kader baru dan pengurus Himbos berpose bersama di Desa Biccoing, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone saat kegiatan pengkaderan berakhir. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE —  Himpunan Mahasiswa Bone Selatan (Himbos) sukses menggelar pengkaderan angkatan ke- 13 dengan tema, “Membentuk Semangat Kader yang Loyalitas dan Berjiwa Sosial Melalui Penguatan Pangadereng”.

Pengkaderan tersebut dilaksanakan mulai hari Selasa (3/10) hingga Jumat (6/10) secara indor di Aula Dispora Lapatau Bone.

banner 728x250      
 

Kemudian dilanjutkan secara outdor dimulai hari Sabtu (7/10) hingga Ahad (8/10) di Desa Biccoing, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone.

Kegiatan ini diikuti beberapa peserta yang berbasis 8 kecamatan yakni: Mare, Tonra, Salomekko, Kajuara, Patimpeng, Kahu, Bontocani, dan Libureng.

Ketua panitia pelaksana, A.muh taufik melaporkan, sumber dana kegiatan tersebut merupakan sumbangsih dari para kader Himbos.

Sementara, Ketua Umum Himbos, A. Ikramullah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kewajiban dalam organisasi.

“Karena pengkaderan merupakan jantung organisasi dan kultur secara kelembagaan,” tuturnya.

Selaku ketua umum, A. Ikramullah memberikan motivasi kepada anggota baru tentang pentingnya tanggung jawab dalam suatu organisasi.

“Tetap utamakan adab karena adab lebih tinggi dibandingkan ilmu. Kenapa demikian? Karena Himbos merupakan organisasi kedaerahan yang menjunjung tinggi adat istiadat kita sebagai orang Bugis,” terangnya di hadapan para kader baru Himbos.

Tambahan informasi, organisasi Himbos ini merupakan sebuah wadah perkumpulan mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Bone bagian selatan.

Adapun yang berpatisipasi dalam pelaksanaan kegiatan pengkaderan ini merupakan kader Himbos.

Di akhir kegiatan pengkaderan ini juga digelar sesi renungan bagi anggota baru dan diakhiri peresmian anggota baru yang dikukuhankan oleh ketua umum pertama Himbos, As’ad Adrian. (Red)

banner 728x250  

Tinggalkan Balasan