Harga BBM Resmi Naik, Warga Morotai Harap Pemda dan APH Awasi Penyaluran BBM Subsidi

ENEWSINDONESIA.COM, Morotai – Pemerintah Indonesia memastikan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini, Sabtu (3/9/2022). Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa harga BBM subsidi akan mengalami penyesuaian.

Dia melanjutkan, kenaikan harga BBM tersebut adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM.

banner 728x250      
 

Menanggapi hal tersebut, beberapa masyarakat di Pulau Morotai, Maluku Utara berharap Pemerintah Daerah memantau agar stok BBM yang ada tidak dijual bebas.

“Kepolisian dan Satpol PP pulau Morotai agar mengawal ketertiban penyaluran BBM nanti,” kata Udi Spondatan, salah satu warga Morotai.

Udi menjelaskan, kewenangan Polisi adalah mengawal BBM legal yang salah penggunaanya yang tertuang dalam Peraturan Peresiden (PERPES) No 191 tahun 2014 dan Satpol PP mengawal Perda atau Edaran Dari Dinas Perindakkop Pulau Morotai.

Tidak hanya Udi, Yusmal kepala Pengelola SPBU SriDewi di Pulau Morotai menyampaikan, setelah pengumuman kenaikan harga BBM, pihaknya langsung mendapat arahan dari atasan untuk merubah/penyesuaian semua harga di SPBU SriDewi.

“Harganya semua sama, yang beda hanya Pertamax untuk wilayah Indonesia timur itu harganya, Rp 14. 850 per liter,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk BBM bersubsidi, pihaknya hanya menyalurkan bagi masyarakat kalangan bawah sesuai arahan presiden.

“Tidak diperuntukkan bagi TNI – Polri maupun ASN atau masyarakat kalangan atas,” pungkasnya.

Jurnalis: Ranto DB

Editor: Abdul Muhaimin

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan