Gubernur Sulsel Tinjau Pembangunan Hunian Sementar Bagi Korban Banjir di Lutra

Gubernur Sulsel Tinjau Pembangunan Hunian Sementar Bagi Korban Banjir di Lutra
Foto : Gubernur Sulsel saat meninjau Progres Pembangunan Hunian Sementar Bagi Korban Banjir di Lutra

Enews, Luwu Utara – Gubernur Sulsel (Sulawesi Selatan) tinjau progres pembangunan huntara (hunian sementara) bagi para pengungsi korban banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di kabupaten luwu utara pada kamis, (13/7/2020) lalu.

Gubernur Sulsel mengatakan, ini sudah setengah hunian tetap, sesuai dengan arahan Mentreri Koorditor bidan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK). “Saya minta ibu Indah selaku Bupati Lutra untuk segera merealisasikan sambil menunggu hunian ini jadi,” ujar Nurdin Gubernur Sulsel, Rabu (25/8/2020).

     
 

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara  dengan menggunakan helikopter Puma milik TNI Angkatan Udara, dan disambut Bupati oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Bandar Udara Andi Djemma Masamba.

“Sebelum kami bertolak ke lokasi pengungsian, kami menyerahkan bantuan secara simbolis dari Lions Club berupa logistik bagi para pengungsi, yang dilanjutkan dengan peninjauan Hunian Sementara (Huntara) di Dusun Pannampung, Desa Radda,” pungkas Putra asal Bantaeng itu.

Sementara itu masyarakat yang mendapatkan bantuan hunian sementara, sangat bersyukur karena kembali memiliki tempat tinggal yang baru.

“Terimakasih untuk pak Gubernur Sulsel dan Ibu Bupati Lutra atas bantuan ini semoga bermanfaat untuk para korban banjir”.

Setelah Gubernur Sulsel tinjau Huntara ini, ia kemudian bertolak ke Kabupaten Tana Toraja untuk meninjau Progres pembangunan Bandar Udara Buntu Kunik. (HH)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan